Sukses

Cristiano Ronaldo hingga Ronaldinho Jadi Inspirasi Bintang MU

Menurutnya, Cristiano Ronaldo, yang pernah memperkuat MU pada 2003 hingga 2009, menjadi teladan bagi semua pesepak bola.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes menyebut ada tiga pemain yang menginspirasinya sebagai pemain bola. Dua di antaranya adalah Cristiano Ronaldo dan Ronaldinho.

Pria yang baru bergabung dengan MU pada Januari 2020 itu sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo, yang pernah memperkuat MU pada 2003 hingga 2009, menjadi teladan bagi semua pesepak bola.

"Saya sudah pernah mengatakan Ronaldo adalah salah satu pemain idola saya. Sebagai pemain profesional, dia adalah contoh terbaik yang Anda bisa ikuti," ujarnya, dikutip dari situs resmi MU.

Tak hanya itu, pria berusia 25 tahun tersebut juga menyebut Ronaldinho sebagai idolanya. Eks Barcelona itu punya kemampuan seperti penyihir saat sedang bertanding.

"Bagi saya Ronaldinho adalah pemain dengan kapasitas yang bisa membuat orang bertahan di depan TV selama berjam-jam. Selama berjam-jam! Karena dia memiliki energi dan kebahagiaan itu," ucap pemain MU asal Portugal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idola Lain

Eks Barcelona lainnya, Andres Iniesta juga menjadi idola Fernandes. Iniesta dianggap sebagai pemain yang suka memegang kendali permainan dengan menguasai bola lebih banyak dan berani mengambil risiko.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki, Iniesta dianggap layak memenangkan Ballon d'Or, meski kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Salah satu yang saya suka tonton dan tiru adalah Iniesta. Ia adalah kombinasi antara nomor 8 dan 10," kata Fernandes.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Fernandes

Berikut statistik Bruno Fernandes sejak bergabung dengan MU, Januari lalu:

Main: 9

Menit main: 667

Gol: 3

Assist: 4

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.