Sukses

Kisah Karantina Rodrigo Bentancur Saat Pandemi Corona Covid-19

Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur memilih bertahan di Turin dan menggunakan waktunya untuk les bahasa Inggris dan menonton pemain idolanya.

Liputan6.com, Turin - Rodrigo Bentancur bisa menjadi teladan saat menjalani karantina pandemi corona Covid-19. Gelandang Juventus itu bertahan di Turin dan menggunakan waktunya menonton video Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Seperti diketahui, Liga Serie A 2019/2010 ditangguhkan sejak Maret lalu. Pandemi corona Covid-19 yang melanda Italia membuat otoritas terkait tidak memberi izin digelarnya pertandingan.

Klub-klub Serie A lantas meliburkan semua aktivitas klub. Mereka juga memberi perintah kepada para pemain untuk menjalani karantina mandiri. Beberapa memilih pulang kampung daripada bertahan di Italia.

Dari skuat Juventus, ada Gonzalo Higuain balik ke Argentina. Lalu, Cristiano Ronaldo sejak lama berada di Portugal. Juan Cuadrado dan Adrien Rabiot juga memilih pulang daripada bertahan di Turin saat pandemi corona Covid-19.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Les Bahasa Inggris dan Nonton Video

Rodrigo Bentancur memilih jalan berbeda dibanding rekan-rekannya. Pemain berusia 22 tahun tidak balik ke Uruguay. Bentancur bertahan di Turin bersama pacar, dua orang teman, dan pamannya.

"Saya menghabiskan waktu dengan mengambil les untuk meningkatkan bahasa Inggris, saya juga menonton film," ucap Bentancur kepada Sky Sports.

Selain itu, mantan pemain Boca Juniors tersebut juga melihat lagi video permainannya untuk melakukan evaluasi. Bukan hanya itu, Bentancur juga memutar video dari pemain idolanya seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard.

"Saya mengagumi Lampard dan Gerrard ketika saya masih kecil. Saya selalu menyukai Sergio Busquets juga. Saya sering melihat permainan mereka dan itu membantu saya belajar cukup banyak," kata Bentancur.

 

3 dari 3 halaman

Senang Bisa Latihan Kembali

Juventus telah memulai latihan secara terbatas pada pekan ini. Para pemain telah kembali ke Continassa untuk menjalani latihan ringan dengan kelompok kecil. Rodrigo Bentancur ambil bagian pada sesi latihan ini.

"Hanya dengan mengenakan sepatu bola lagi saja sudah sensasi yang luar biasa," kata Bentancur.

“Saya tidak bisa menunggu kembali berlatih dalam tim. Butuh waktu untuk memulihkan kebugaran kami, tetapi itu akan luar biasa. Bakal sulit kembali bermain musim di musim panas. Panas dan tidak ada penggemar, jadi kami harus bekerja pada 150 persen untuk membuatnya berjalan baik," kata Bentancur.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 15/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini