Sukses

Liga Inggris Tidak Dengarkan Pendapat Pemain soal Restart Kompetisi

Liga Inggris dijadwalkan kembali bergulir pada 12 Juni 2020 di tengah pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, London - Liga Inggris telah mendapat restu dari pemerintah Inggris untuk dilanjutkan. Rencananya, kompetisi sepak bola ini bakal kembali digulirkan pada 12 Juni 2020 tanpa penonton.

Rencana ini membuat banyak pemain Liga Inggris kesal, salah satunya bek kiri West Ham United, Aaron Cresswell. Dia kesal pendapat pemain tidak didengarkan oleh penyelenggara Liga Inggris.

"Saya pikir terlihat jelas bahwa opini para pemain tidak didengar, termasuk saran dari kepala medis FIFA sendiri," cuit Cresswell dalam akun Twitter pribadinya.

"Sudah 10 pekan sejak kami terakhir bermain bola dan belum ada polling untuk melihat bagaimana pendapat para pemain," lanjut pemain berusia 30 tahun itu.

Selain Cresswell, pemain Liga Inggris yang mengemukakan pendapat yakni, Sergio Aguero, Troy Deeney, Tammy Abraham, hingga Danny Rose. Mereka menganggap Liga Inggris belum bisa dimainkan karena vaksin virus corona covid-19 belum ditemukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Polisi Khawatir

Sebelumnya, rencana restart Liga Inggris juga membuat pihak kepolisian khawatir. Mereka khawatir akan ada banyak fans tim di Liga Inggris yang berkerumun di sebuah tempat untuk mengadakan nonton bareng.

Terlebih, bila nantinya Liverpool menjadi juara Liga Inggris. The Reds, sebutan Liverpool, butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Kepolisian Inggris mengkhawatirkan kerumunan suporter di tengah pandemi virus corona covid-19.

"Misalkan seperti ini, Liverpool datang ke Manchester City. Saya tidak ragu akan menarik banyak orang apakah mereka diizinkan atau tidak. Ini perlu dipikirkan dengan sangat hati-hati," kata kepala polisi setempat Ian Hopkins.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.