Sukses

Liverpool Vs Crystal Palace: Hodgson Sanjung Karakter Klopp

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-30. The Reds mengantongi 83 poin, hasil dari 27 menang, 2 imbang, 1 kalah.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan bertemu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/6/2020) dinihari WIB. Aroma nostalgia kental di laga tersebut lantaran Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson merupakan eks manajer Liverpool.

Jelang duel tersebut, Hodgson pun berkomentar mengenai sepak terjang mantan timnya. Menurut Hodgson, kesuksesan Liverpool saat ini terjadi berkat andil Jurgen Klopp selaku manajer.

"Saya kira karakternya, energinya, dan antusiasmenya merupakan bumbu hebat di Liverpool," kata Hodgson seperti dilansir Sportskeeda.

Hodgson melatih Liverpool hanya satu musim 2010-2011. Ia lalu digantikan Kenny Dalgslish lantaran dianggap gagal memimpin tim.

Sementara itu, Klopp masuk pada Oktober 2015. Usai memenangkan treble winners Eropa musim lalu, Klopp berpeluang besar membawa Liverpool juara Liga Inggris di musim ini.

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-30. The Reds mengantongi 83 poin, hasil dari 27 menang, 2 imbang, 1 kalah.

The Reds unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang berada di peringkat kedua. Liverpool hanya butuh lima poin lagi untuk merengkuh trofi juara Liga Inggris.

 

 

2 dari 3 halaman

Usaha Keras

Hodgson menambahkan, kesuksesan Liverpool saat ini terjadi berkat usaha keras Klopp. Ia mengatakan, Klopp tidak hanya berusaha melebur dengan tim melainkan masyarakat kota.

"Saya kira dia telah bekerja keras untuk akrab dengan kultur bukan hanya di tim tetapi kota dan kehidupannya," kata Hodgson.

"Saya kira dia telah melakukan pekerjaan fantastis. Tentu saja dia telah membawa skil yang dia miliki sewaktu di Dortmund, dan semua yang membuatnya menjadi pelatih kelas dunia," ujar Hodgson menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Manajerial Klopp

Masa Kepelatihan: 8 Oktober 2015 - sekarang

Pertandingan: 257

Menang: 157

Imbang: 55

Kalah: 45

Presentase kemenangan: 61%

Trofi: Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp