Sukses

Jurgen Klopp Ogah Liverpool Main di Tempat Netral Lawan Manchester City

Jurgen Klopp yakin duel Manchester City vs Liverpool pada 3 Juli nanti tetap aman digelar di stadion Etihad.

Liputan6.com, Manchester - Jurgen Klopp meminta agar premier league tetap menggelar duel Manchester City Vs Liverpool di stadion Etihad. Duel ini akan menjadi salah satu penentu cepat atau tidaknya Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool akan melakoni duel menegangkan lawan Manchester City pada 3 Juli mendatang. Duel ini bisa menjadi penentu The Reds rebut gelar juara Liga Inggris.

Sebelumnya, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. The Reds dipastikan menjadi juara kalalu bisa meraih empat poin dari dua laga nanti.

Jika Liverpool memenangkan pertandingan lawan Palace, The Citizens harus mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge sehari kemudian untuk menjaga peluang mempertahankan gelar.

Namun ada skenario lain, Liverpool akan memastikan gelar liga di Etihad Stadium.Pertandingan ini kemungkinan akan dipindahkan ke tempat yang netral karena dikhawatirkan suporter berkumpul di luar stadion.

 

2 dari 3 halaman

Diputuskan Besok

Manchester City Council's Safety Advisory Group akan melakukan pertemuan pada Kamis besok untuk memutuskan apakah duel melawan Liverpool tetap di Etihad. Klopp meyakini itu bisa tetap dilakukan melihat duel derby Liverpool yang tetap digelar di Goodison Park pada beberapa hari lalu.

"Sejujurnya, saya lebih suka di Manchester kalau tidak akan sulit untuk mengaturnya," ujar Klopp seperti dikutip Goal.com.

"Saya tidak tahu bagaimana jadinya, tapi jika tidak di Liverpool, itu berarti kami harus pergi ke suatu tempat di mana kami membutuhkan hotel. Itulah satu-satunya masalah

"Terlepas dari di mana mereka mengirim kami bermain, tapi saya lebih suka di Manchester. Saya tidak tahu tentang prosesnya. Saya menunggu hingga informasi terakhir apakah itu Manchester atau tidak. Itu akan menjadi tantangan bagi kedua klub," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Layak

 

Klopp meyakini stadion Etihad sangat memadai untuk menggelar duel penting itu.

"Saya tidak cukup tahu tentang sejarah sepakbola Inggris sehingga khawatir tentang pertandingan Manchester City lawan kami, tapi stadion Etihad cukup bagus untuk ditutup jika ada seseorang yang dekat dengan stadion," ujarnya.

"Tapi saya tidak melihat itu. Dalam periode yang menyeluruh, kami ditunjukkan kalau mayoritas orang sangat berperilaku tanggung jawab dan menganggap situasi ini sebagaimana adanya: tingkat disiplin mungkin setinggi dari sebelumnya."

Â