Sukses

Ricciardo Tolak Bantu Alonso yang Kembali ke Renault Musim Depan

Ricciardo akan meninggalkan Renault setelah musim ini usai dan ia sangat senang Alonso kembali berkompetisi di F1.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Ricciardo menyambut kembalinya Fernando Alonso ke Formula 1 musim depan sebagai penggantinya di Renault. Namun, ia tak akan memberi juara dunia dua kali itu kesempatan menjajal mobil balapnya untuk membantunya pemanasan.

Ricciardo akan meninggalkan Renault setelah musim ini usai dan ia sangat senang Alonso kembali berkompetisi di F1.

"Akan luar biasa tentunya bagi olahraga ini. Alonso adalah nama besar di olahraga ini dan telah berada di sana bertahun-tahun," kata Ricciardo soal Alonso yang akan berusia 39 tahun akhir bulan ini.

"Kembali ke tim dan brand yang mempersembahkan dua gelar, saya rasa cocok. Dan saya sangat senang bisa balap melawan dia lagi."

"Para pebalap muda itu bagus, tapi mereka membuat saya merasa tua, jadi ada satu lagi pebalap yang lebih tua di grid akan baik untuk saya," ucap Ricciardo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Bantuan

Alonso terakhir membalap di F1 bersama McLaren pada 2018 dan Ricciardo ketika ditanya apakah mau meminjamkan mobilnya di sesi latihan bebas tahun ini kepada Alonso, ia menjawab "Tidak".

"Saya mendengar kata-kata 'bantu Fernando Alonso'. Dia tak perlu bantuan apa pun. Sepertinya ia tidak melambat di usianya sekarang. Musim terakhirnya di F1 cukup kuat dari apa yang saya lihat dan dengar."

3 dari 3 halaman

Ocon Hubungi Alonso

Rekan satu tim Ricciardo, Esteban Ocon, yang mengidolakan Alonso sejak kecil, mengatakan jika sang pebalap Spanyol itu akan membantu membangun sesuatu yang baru di Renault.

"Dia sangat termotivasi. Saya berkirim pesan dengannya kemarin atau sebelumnya dan dia sangat bersemangat untuk kembali," kata pebalap 23 tahun asal Prancis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini