Sukses

Kembali Gantikan Marc Marquez, Stefan Bradl Berharap Segera Cetak Angka di MotoGP

Stefan Bradl akan melakoni balapan ketiga bersama Repsol Honda di MotoGP Styria, akhir pekan mendatang.

Liputan6.com, Spielberg - Stefan Bradl berharap bisa memperbaiki kinerja setelah kembali dipercaya menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2020.

Bradl bakal tampil untuk kali ketiga di MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020), dengan Marquez masih menjalani proses pemulihan akibat patah tulang humerus.

Kembali melintas di Red Bull Ring, dia berharap dapat belajar dari kinerja di MotoGP Austria demi meningkatkan performa.

"Pekan sulit bagi tim. Kami sama sekali tidak memiliki kecepatan. Waktu persiapan juga terbatas karena cuaca berubah-ubah," katanya, dilansir situs resmi Repsol Honda.

"Terlepas itu, kami belajar banyak dari lomba kemarin. Kita lihat di kesempatan selanjutnya. Sekarang waktunya duduk dan menganalisa data," sambung Bradl.

 

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nol Poin

Bradl belum mampu menyumbang angka dari dua balapan ketika menggantikan Marquez. Dia menempati peringkat 18 pada MotoGP Republik Ceko di Brno.

Pembalap asal Jerman itu kemudian naik satu posisi pada MotoGP Austria di Red Bull Ring, akhir pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Honda Bertumpu ke Alex Marquez

Repsol Honda pun terpaksa bertumpu kepada Alex Marquez yang menjalani debut di MotoGP. Sejauh ini adik sang juara dunia selalu menyumbang poin dengan menembus 15 besar dalam empat balapan.

Torehan terbaiknya adalah menempati posisi delapan MotoGP Andalusia. Alex kini memiliki 16 poin dan bertengger di peringkat 15 klasemen sementara.

4 dari 4 halaman

Kondisi Marc Marquez

Marc Marquez menderita patah tulang humerus usai terjatuh pada seri pembuka MotoGP Spanyol. Dia kemudian harus naik operasi dua kali karena insiden di rumah. 

Marquez diperkirakan baru kembali pada balapan September di Misano. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.