Sukses

Bayern Munchen Juara Liga Champions, Capello Ungkit Kesalahan Juventus

Bayern Munchen juara Liga Champions usai mengalahkan PSG di babak final yang berlangsung Senin dini hari WIB (24/8/2020).

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan Bayern Munchen merebut gelar Liga Champions musim ini berimbas kepada Juventus. Ini tidak lepas dari bersinarnya Kingsley Coman yang menjadi penentu kemenangan tim Bundesliga itu. 

Bertanding di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal, dan disiarkan langsung SCTV dan Live Streaming di Vidio, Bayern Munchen berhasil mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang lahir dalam laga ini dicetak oleh Koman pada menit ke-59 memanfaatkan umpan Joshua Kimmich. 

Kemenangan ini mengantar Bayern merebut trofi Liga Champions keenamnya. Selain itu, kemenangan atas PSG juga melengkapi gelar trebel winner Die Rotten usai merebut trofi Bundesliga dan DFB Pokal. 

Penampilan Koman belakangan mengusik ketenangan Juventus. Adalah Fabio Capello yang menyebabkaan Si Nyonya Tua teringat akan kesalahan yang dilakukan terhadap Thierry Henry. 

"Coman dianggap sudah sepantasnya memperkuat Bayern Munchen di ajang Liga Champions," kata Fabio Capello yang pernah menukangi Juventus kepada Sky Sports seperti dilansir dari Football Italia. 

"Ternyata Juventus tetap melakukan kesalahan dengan Thierry Henry. Henry sangat muda saat datang ke Juventus, dan mereka membiarkannya pergi. Dia kemudian berkembang di Arsenal," kata Capello. 

"Coman sekarang mengikuti jalan yang sama di Bayern Munchen. Ketika Anda ingin kualitas, maka Anda harus sabar menunggu. Anda tidak bisa langsung membayangkan pemain muda segera menjadi protagonis pada leve tertinggi," kata Fabio Capello yang saat ini sudah berusia 74 tahun.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bertahan Lama

Coman didatangkan Juventus pada tahun 2014 dengan status bebas transfer. Namun Coman hanya bertahan selama semusim dengan 22 penampilan dan satu gol di semua kompetisi yang diikuti Juve. 

Pada tahun 2015, Juventus melepasnya ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman dengan harga 7 juta euro dan opsi pembelian sebesar 21 juta euro. Dan setelah dua musim, Die Rotten pun mempermanenkan kontrak winger lincah kelahiran Prancis, 13 Juni 1996 tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Thierry Henry

Sementara untuk Thierry Henry, Juventus sebenarnya harus merogoh kocek sebesar 12,5 juta euro saat memboyongnya dari AS Monaco. Namun Henry tidak bertahan lama. Setelah tujuh bulan, Juventus melepas Henry ke Arsenal dan akhirnya bersinar dan menjadi pemain besar.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.