Sukses

AC Milan Dalam Hitungan Hari Siap Amankan Rekrutan Perdananya Musim Ini

Pada musim perdana membela Chelsea, Bakayoko terbilang jarang tampil. Pemain Prancis ini sempat dipinjamkan ke AC Milan pada 2018.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dan Chelsea telah membuka negosiasi untuk gelandang Tiemoue Bakayoko. Milan memberi kesempatan gelandang Prancis itu, untuk bergabung kembali musim panas ini.

Kesepakatan AC Milan dan Chelsea tersebut tampaknya merupakan pinjaman dengan opsi untuk membeli. Kabarnya pinjaman tersebut, akan menelan biaya sekitar 2 juta euro sementara opsi untuk membeli akan ditetapkan pada 30 juta euro.

Bakayoko dilaporkan sudah membahas kontrak, dan ini seharusnya tidak menjadi masalah. Karenanya, pemindahan bisa ditutup dalam hitungan hari.

Calcio Mercato juga melaporkan bahwa Bakayoko akan menerima batasan gaji baru di klub. Dengan demikian akan mengambil pemotongan gaji yang besar untuk bergabung kembali dengan AC Milan. Kesepakatannya dilaporkan sebesar 2,8 juta euro per musim.

Perubahan gelombang terjadi karena Chelsea menyetujui formula yang diajukan AC Milan. Operasi tersebut akan menelan biaya total 30-32 juta euro jika pemain tersebut ditebus di akhir masa pinjamannya.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Rekrutan Pertama

Bakayoko akan menjadi rekrutan pertama Milan pada bursa transfer musim panas ini. Kesepakatan akan dipinjamkan dengan opsi untuk membeli.

Sebelumnya, Chelsea seperti dikabarkan media Prancis, Le10sport, memang akan mendepak Bakayoko pada musim panas tahun ini. The Blues berharap mendapatkan harga 31 juta poundsterling (Rp 563 miliar) dari penjualan Bakayoko.

3 dari 5 halaman

Penyeimbang

Seperti diketahui, Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada 15 Juli 2017. Dia ditebus Tim London Biru dari AS Monaco dengan banderol yang kabarnya mencapai 40 juta poundsterling (Rp 727 miliar).

Berposisi sebagai gelandang jangkar, Bakayoko awalnya diharapkan mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Chelsea. Namun, ternyata dia mengalami kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama The Blues.

4 dari 5 halaman

Peran Besar

Pada musim perdana membela Chelsea, Bakayoko hanya tampil dalam 43 laga dengan mencetak tiga gol plus tiga assist. Minim kontribusi, pemain berusia 25 tahun tersebut dipinjamkan ke AC Milan pada 14 Agustus 2018.

Bersama Milan, Bakayoko mampu menjadi sosok penting di lini tengah. Meski hanya mencetak satu gol dan satu assist dari 42 laga, dia berperan membantu AC Milan finis di peringkat lima klasemen akhir Serie A 2018-2019.

5 dari 5 halaman

Tak Dibutuhkan

Bermain cukup baik bersama I Rossoneri, Bakayoko kembali ke Chelsea pada musim panas 2019. Namun, tenaganya tak dibutuhkan manajer anyar Tim London Biru, Frank Lampard.