Sukses

Dihajar Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 Masih Berproses

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya sudah berjuang melawan Bulgaria. Skuat Garuda kalah 0-3.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Bulgaria dalam laga uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Dalam yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIb, David Maulana dan kolega kalah 0-3.

Timnas Indonesia U-19 bermain tanpa beban dan sanggup menahan imbang 0-0 Bulgaria pada babak pertama. Namun di babak kedua, Bulgaria menciptakan ketiga gol lewat Martin Petkov di menit ke-78 serta 88, dan Stanislav Shopov menit ke-82'.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya sudah berjuang di pertandingan kali ini. Ia menyebut terciptanya gol karena konsentrasi pemain berkurang.

"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Bekerja Keras

Bek Timnas Indonesia U-19 Bayu Mohammad Fiqri mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras pada laga ini. Namun, Bayu mengakui hasil memang belum bisa diharapkan lantaran tim masih berproses.

"Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi," ucapnya. Bulgaria tim bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti."

"Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami," ucap Bayu.

 

 

3 dari 4 halaman

Kroasia

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Pada hari yang sama, Kroasia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 4-3.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

 

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 M. Adi Satryo; Bayu M. Fiqri, Rizki Ridho Ramadhani (C), Komang Tri Arta, Yudha Febrian; David Maulana, Andri Irfan, Komang Teguh, Witan Sulaeman; Irfan Jauhari, Saddam Gaffar

Pelatih: Shin Tae-yong

Cadangan: Yofanandi Pranata, Erlangga Saputra; Pratama Arhan Rifai, Bagas Kaffa, Khairul Zakiri, M. Fadhil, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha, Ahmad Rusadi, Bahril Faresa, Braif Fatari, M. Supriadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.