Sukses

Alasan Mulia Striker Nigeria Tolak Pinangan MU

Nama besar MU biasanya akan membuat pemain tergoda pindah ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester- Penyerang Nigeria Victor Osimhen telah resmi bergabung dengan Napoli di bursa transfer musim panas 2020. Osimhen berani menolak pinangan Manchester United (MU) sebelum memilih Napoli.

Napoli membeli Osimhen dari Lille dengan memecahkan rekor transfer klub. Osimhen ditebus 70 juta euro yang dapat melonjak menjadi 80 juta euro sesuai kinerjanya di San Paolo.

Langkah pemain 21 tahun itu menerima pinangan Napoli cukup mengejutkan. Sebelum bergabung dengan Napoli, Osimhen juga diincar oleh MU.

Nama besar MU biasanya akan membuat pemain tergoda pindah ke Old Trafford. Namun Osimhen mengambil jalan berbeda. Rupanya ada alasan mulia mengapa Osimhen berani menolak MU.

Saudara Osimhen, Andrew mengaku sosok penyerang senior Odion Ighalo menjadi salah satu alasan terpaksa menolak tawaran bergabung dengan MU.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Memang benar bahwa MU menginginkan Victor, tetapi dia mengatakan kepada saya sesuatu seperti dia terlalu menghormati Odion Ighalo untuk bersaing memperebutkan tempat dengan rekan seniornya," kata Andrew kepada Complete Sports.

"Kakak saya sangat menghargai Ighalo dan dia tidak melihat dirinya pergi ke Old Trafford untuk bertarung demi peran utama dengan pencetak gol terbanyak Piala Afrika 2019 di Mesir."

3 dari 3 halaman

Ighalo

Ighalo saat ini memang bermain bersama MU. Eks pemain Watford itu berstatus pinjaman dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Masa peminjaman Ighalo baru akan berakhir pada Januari 2021. Jika Osimhen bergabung musim panas 2020 maka akan bersaing dengan Ighalo untuk mendapat menit bermain di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.