Sukses

Barcelona vs Gimnastic Tarragona: Balasan Sempurna Coutinho dan Dembele

Barcelona absen di dua akhir pekan pertama musim baru La Liga. Mereka masih harus melakoni laga pramusim.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mengalahkan klub divisi dua Gimnastic de Tarragona 3-1 dalam pertandingan persahabatan pramusim, Sabtu (12/9/2020) waktu setempat. Dua gol Barcelona di antaranya dibuat Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Bagi Coutinho dan Dembele ini adalah "come back" yang menggembirakan dalam pertandingan pertama Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Pada pertandingan itu, Lionel Messi mengenakan ban kapten sejak dia memilih untuk membatalkan rencananya meninggalkan Barcelona. Namun, Luis Suarez dan Arturo Vidal tidak dimasukkan dalam skuat karena klub masih berusaha untuk melepas kedua pemain tersebut.

Pemain sayap Prancis Dembele mencetak gol untuk membawa Barcelona unggul pada menit keenam dalam penampilan pertamanya sejak November 2019. Ia juga baru pulih setelah menjalani operasi untuk merawat tendon hamstring yang pecah.

Antoine Griezmann menambah keunggulan Barcelona dengan mengkonversi penalti pada menit ke-16 meskipun bek Javi Bonilla mencetak gol luar biasa dari tepi area penalti untuk membalaskan satu gol bagi Gimnastic.

Simak Video Barcelona Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perubahan

Koeman, yang mengubah seluruh timnya pada babak pertama dengan melakukan 11 pergantian pemain, melakukan debut kepada penyerang berusia 17 tahun Pedri, pemain baru Francisco Trincao dan penyerang Amerika Konrad de La Fuente, 19, yang naik dari tim cadangan klub.

"Ini mungkin berbeda dan boleh jadi lebih defensif dari apa yang kita lihat di tahun-tahun sebelumnya," ujar Koeman.

3 dari 5 halaman

Bisa Diperbaiki

"Tapi tujuannya yaitu untuk mengalirkan bola, mempertahankannya dan mencoba cari ruang untuk bermain di antara garis, di belakang gelandang lawan. Saya yakin tim ini bisa melakukannya karena kami punya gelandang seperti itu."

"Pasti ada beberapa hal yang bisa diperbaiki tapi kami gembira. Kami sudah berlatih dua pekan dan masih ada dua pekan lagi."

4 dari 5 halaman

Terbuang

Coutinho masuk ke Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona pada awal musim ini. Padahal, Coutinho diboyong Barcelona dengan mahar 105 juta pound sterling.

Namun alih-alih bersinar di Barcelona, Coutinho malah terbuang di Munchen. Akan tetapi, bersama Munchen karier Coutinho justru melesat.

5 dari 5 halaman

Absen

Barcelona absen di dua akhir pekan pertama musim baru La Liga yang dimulai pada Sabtu karena berpartisipasi di Liga Champions bulan lalu.

Mereka akan menghadapi Girona Rabu depan dalam pertandingan persahabatan lainnya sebelum membuat pertandingan liga mereka melawan Villarreal pada 27 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.