Sukses

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Dinamo Zagreb: Witan Bawa Garuda Muda Berjaya

Witan Sulaeman jadi pahlawan di duel timnas U-19 vs Dinamo Zagreb.

Liputan6.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan kedua pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Anak asuh Shin Tae-yong unggul 1-0 atas Dinamo Zagreb di lapangan kompleks Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020).

Witan Sulaeman jadi pahlawan Garuda Muda di pertandingan timnas U-19 vs Dinamo Zagreb. Golnya pada menit ke-38 cukup bagi Timnas U-19 untuk berjaya.

Laga tersebut sekaligus menutup TC timnas U-19 di Kroasia. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan sekali menaklukkan lawan dalam enam pertandingan. Kesuksesan itu diraih saat menghadapi Qatar.

Kemenangan ini juga yang pertama bagi timnas U-19 atas tim Eropa, meski dipetik melawan klub. Garuda Muda sebelumnya dikalahkan Bulgaria, Kroasia, dan Bosnia-Herzegovina.

Timnas U-19 menyelesaikan TC di Kroasia pada akhir bulan ini. Rencananya mereka akan melanjutkan latihan di luar negeri menyusul ditundanya Piala AFC.

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Jalan Pertandingan

Timnas U-19 mengawali pertandingan dengan percaya diri dan langsung menekan. Peluang pertama datang dari Brylian Aldama. Dinamo membalas melalui Halid Alghoul.

Kedua tim terus saling jual beli serangan. Sampai gol akhirnya tercipta. Witan Sulaeman menunjukkan aksi individu untuk melewati pemain lawan sebelum melepas tembakan yang gagal dicegah kiper Ivan Mandic. Skor tidak berubah hingga istirahat.

Timnas U-19 mempertahankan tempo selepas jeda. Keputusan Shin Tae-yong memasukkan Mochammad Supriadi membuat serangan Garuda Muda bertambah variasi. Namun, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan Irfan Jauhari.

Enggan malu, Dinamo juga mencari gol penyama kedudukan. Tendangan Halid Alghoul dan Moris Valincic masih melambung.

Perjuangan timnas U-19 memperbesar kedudukan juga belum berhasil. Tendangan Witan Sulaeman dan Braif Fatari tidak menemui sasaran.

Witan Sulaeman bahkan gagal memasukkan bola dari jarak dekat usai umpan silang Mochammad Supriadi.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas U-19: Muhammad Adisatryo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, Imam Zakiri, Braif Fatari, Irfan Jauhari.

Dinamo Zagreb: Ivan Mandic, Moris Valincic, Marko Novak-Stanko, Ivan Tezacki, Marijan Starcic, Filip Borovac, David Carapina, Halid Alghoul, Tomislav Duric, Ante Grgic.

4 dari 4 halaman

Hasil Uji Coba Timnas U-19

Sabtu, 5 September 2020

Bulgaria 3-1 Indonesia

Selasa, 8 September 2020

Kroasia 7-1 Indonesia

Jumat, 11 September 2020

Arab Saudi 3-3 Indonesia

Kamis, 17 September 2020

Qatar 1-2 Indonesia

Minggu, 20 September 2020

Qatar 1-1 Indonesia

Jumat, 25 September 2020

Indonesia 0-1 Bosnia-Herzegovina

Senin, 28 September 2020

Dinamo Zagreb 0-1 Indonesia