Sukses

Tolak Arsenal, Houssem Aouar Ingin Menjadi Pemain Kunci di Lyon

Gelandang Olimpique Lyon Houssem Aouar menolak pinangan Arsenal musim ini dan memilih bertahan

Liputan6.com, London - Gelandang Olimpique Lyon Houssem Aouar memutuskan bertahan di Ligue 1 musim ini. Ia mengaku menolak Arsenal demi memainkan peran penting di Lyon.

“Saya merasa masih bisa membawa sesuatu ke tim ini. Saya ingin memainkan peran kunci untuk kebangkitan Lyon,” ujarnya kepada Telefoot.

Aouar mengungkap ingin berkontribusi lebih untuk Les Gones musim ini. Terlebih, Lyon baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Marseille Minggu malam lalu. Hal ini memperkuat pendirian Aouar untuk bertahan di Lyon.

“Saya ingin melanjutkan petualangan dengan klub yang membesarkan saya,” kata pemain 22 tahun itu.

Dengan keputusan ini, keinginan Arsenal untuk mendatangkan Aouar pupus sudah. Arsenal harus mencari opsi baru sebelum jendela transfer ditutup hari ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Lain

Menanggapi pernyataan Aouar, manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan tengah bekerja keras mencari opsi baru. Ia mengatakan akan melakukan yang terbaik sebelum jendela transfer resmi ditutup.

“Apa yang bisa saya jamin adalah kami telah melakukan yang terbaik agar transfer itu terealisasikan. Apakah kami akan mencapainya atau tidak, saya tidak tahu,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Berusaha Maksimal

Arteta mengaku segala lini di kubu The Gunners sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendatangkan pemain yang diinginkan. Ia juga berterima kasih kepada pemilik dan jajarannya karena mendukung penuh jendela transfer msuim ini.

“Saya mendapat 100 persen dukungan dari mereka. Ini bukan hanya kata-kata, ini kenyataan. Siapa pun yang mengenal saya, ini bukan hanya bualan, tetapi saya mengatakannya karena hal itu benar adanya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.