Sukses

Lakers Juara NBA, LeBron James Raih MVP dan Cetak Rekor

LeBron James dinobatkan sebagai MVP NBA usai membawa Lakers juara.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers sukses menjadi juara NBA 2020. Bintang Lakers LeBron James terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Finals 2020 setelah tampil sangat apik di enam laga final.

Lakers mengalahkan Heat 106-93 pada gim keenam NBA Finals 2020 pada Senin (12/10/2020) pagi WIB. Secara keseluruhan Lakers unggul 4-2 atas Heat.

Terpilihnya LeBron sebagai MVP NBA Finals tidaklah mengejutkan. LeBron tampil sangat dominan dengan catatan rata-rata 29,8 poin, 11,8 rebound dan 8,5 assists di enam laga final.

Di gim keenam NBA Finals, LeBron menorehkan triple double dengan 28 poin, 14 rebound ditambah 10 assists guna membantu Lakers mengunci gelar juara.

Berhasil meraih trofi Bill Russell, LeBron pun menorehkan rekor. Ini merupakan gelar MVP Finals keempatnya. LeBron menjadi satu-satunya pemain yang empat kali meraih MVP NBA Finals dengan tiga tim berbeda.

Sebelumnya LeBron meraih gelar MVP Finals NBA bersama Miami Heat (dua kali) dan Cleveland Cavaliers.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Lain

LeBron juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang memiliki rata-rata poin 25+ di play-off bersama tiga tim berbeda yang dibawanya menjadi juara NBA.

Selain itu, LeBron menyamai pencapaian Michael Jordan sebagai satu-satunya pemain yang bisa meraih MVP Finals dan MVP musim reguler empat kali atau lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.