Sukses

Hasil Indonesia vs Macedonia Utara: Timnas U-19 Harus Puas Bermain Tanpa Gol

Ini adalah hasil minor pertama Timnas U-19 pada uji coba yang berlangsung bulan ini. Mereka sebelumnya menaklukkan Macedonia Utara 4-1 dan NK Dugopolje 3-0.

Liputan6.com, Split - Timnas Indonesia U-19 Indonesia gagal mengulang performa saat kembali menghadapi Makedonia Utara, di Stadion NK Junak Sinj, Split, Rabu (14/10/2020). Garuda Muda harus puas bermain tanpa gol. 

Ini adalah hasil minor pertama Timnas U-19 pada uji coba yang berlangsung bulan ini. Mereka sebelumnya menaklukkan Macedonia Utara 4-1 dan NK Dugopolje 3-0.

Timnas U-19 selanjutnya dijadwalkan menghadapi Bosnia-Herzegovina dua kali pada 20 dan 23 Oktober. Keduanya sempat bertemu bulan lalu. Ketika itu Garuda Muda takluk 0-1. 

Anak asuh Shin Tae-yong melakoni uji coba terakhir pada 26 Oktober menghadapi lawan yang belum ditentukan sebelum menutup pemusatan latihan pada Oktober.

Berikut jalan pertandingan Indonesia vs Macedonia Utara:

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua tim jual beli serangan di awal laga. Timnas U-19 mendapat peluang lewat tendangan Witan Sulaeman. Namun usahanya masih bisa dimentahkan kiper Ivan Nikoloski.

Tidak lama berselang, giliran penjaga gawang Indonesia Muhammad Adisatryo yang unjuk gigi dengan mementahkan tendangan Behar Feta.

Bek timnas U-19 Elkan Baggott lalu melakukan tekel untuk meredam serangan Macedonia Utara. Sebelum tendangan kaki kiri Mohammad Bahril mengenai tiang gawang lawan. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama selesai.

Shin Tae-yong memasukkan Jack Brown, yang mencetak dua gol pada laga pertama melawan Macedonia Utara, sebelum jeda. Kehadirannya di babak kedua tidak berarti banyak.

Timnas U-19 kesulitan menghasilkan peluang berarti. Gol justru hampir tercipta akibat kesalahan pemain lawan jelang laga selesai. Namun, timnas U-19 tetap gagal menciptakan gol dari tendangan penjuru yang tercipta.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Adisatryo; Bayu Fiqri, Komang Teguh, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Beckham Putra, Mohammad Kanu, Irfan Jauhari; Saddam Emiruddin, M Bahril

Macedonia Utara: Ivan Nikoloski, Viktor Krstevski, Martin Velickovic Radulovic, Behar Feta, Ljavdrim Ljatifi, Mario Iliecski, Dimitiar Todorovski, Imran Fetai, Dario Markovski, Zufer Shaini, Emir Saitoski

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Selasa, 20 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Jumat, 23 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Senin, 26 Oktober 2020

Timnas U-19 vs belum ditentukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.