Sukses

Van Dijk Cedera Parah, Liverpool Sulit Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris?

Liverpool diprediksi sulit mempertahankan gelar juara Liga Inggris usai Virgil van Dijk diprediksi cedera dalam waktu yang lama.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool kehilangan pemain penting Virgil van Dijk dalam waktu yang mungkin cukup lama. Van Dijk mengalami cedera lutut usai dilanggar kiper Everton Jordan Pickford pada laga derby Merseyside akhir pekan kemarin.

Mantan bek Liverpool yang juga pundit, Jamie Carragher menilai absennya van Dijk membuat Liverpool sulit mempertahankan gelar juara. The Reds masih punya Joel Matip dan Joe Gomez.

Meski begitu Carragher menilai Liverpool punya kedalaman di posisi bek tengah. Ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Apalagi Joel Matip juga jalani pemindaian usai laga itu. Untunglah Matip tak mengalami cedera setelah didiagnosa.

"Pertanyaan besar yang ada sekarang, bisakah Liverpool menangkan Liga Inggris tanpa van Dijk? Semua tim juga punya pemain andalan yang biasanya ada tiga atau empat pemain," ujar Carragher seperti dikutip Skysports.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buka Peluang

Carragher meyakini cederanya Van Dijk membuat perebutan gelar juara Liga Inggris menjadi terbuka.

"Saya pikir ini semakin membuka peluang perebutan gelar juara menjadi sangat terbuka, saya berpikir demikian," ujarnya.

"Saya masih merasa di awal musim Liverpool jadi tim yang sulit dikalahkan. Saya pikir Liverpool harus cari bek baru untuk gantikan Van Dijk."

 

3 dari 5 halaman

Sulit Digantikan

Eks Liverpool lainnya Graeme Souness juga sependapat dengan Carragher. Dia menilai Liverpool sangat sulit main tanpa Van Dijk.

"Kalau ditanya siapa pemain yang tak boleh absen untuk Liverpool, Anda mungkin jawab Mane atau Salah. Tapi kalau saya van Dijk," ujar Souness.

 

4 dari 5 halaman

Percaya

 

Sementara itu, Van Dijk lewat postingan di media sosialnya berharap fans tidak terlalu khawatir. Dia meyakini bisa lebih kuat saat pulih nanti.

"Saya pasti kecewa, tapi saya juga orang yang percaya dalam kesulitan terdapat kesempatan. Dengan bantuan Tuhan, saya akan pastikan kembali lebih baik," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.