Sukses

Van Dijk Cedera Parah, MU Ikut Repot

MU bakal ikut direpotkan dengan cederanya Van Dijk. Pemain incarannya juga dibidik Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool mendapat kabar buruk akhir pekan kemarin. Bek andalannya Virgil van Dijk mengalami cedera parah dan harus absen lama. Cederanya Van Dijk ini bakal ikut merepotkan Manchester United (MU). Liverpool pun kini membidik pemain incaran MU.

Van Dijk tersungkur di awal pertandingan melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris. Pria Belanda itu terkena cedera ACL usai dilabrak oleh kiper Everton Jordan Pickford.

Cedera ini membuat Van Dijk diperkirakan bakal mengakhiri musim 2020-2021 lebih awal. Dia takkan bisa bermain lagi musim ini karena harus menjalani perawatan jangka panjang.

Situasi ini membuat Liverpool krisis pemain belakang. Mereka kini tinggal punya dua bek tengah, Joe Gomez dan Joel Matip. Di musim panas lalu, Liverpool melego Dejan Lovren dan tak merekrut penggantinya.

Liverpool pun disarankan membeli bek tengah baru di bursa transfer Januari untuk menutupi absennya Van Dijk. Kandidat kuatnya adalah bek incaran MU, Dayot Upamecano dari Red Bull Leipzig.

MU sudah sejak musim panas lalu menginginkan Upamecano. Namun harus tertunda dan diperkirakan baru akan mencoba merekrutnya di tahun 2021. Kini persaingan bakal makin sengit dengan adanya Liverpool.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

Legenda Liverpool Jamie Carragher mendukung bila The Reds harus membeli Upamecano di Januari 2021. Carragher menilai Upamecano akan bisa menutup lubang yang ditinggalkan Van Dijk.

"Ada anak muda di Leipzig yang dibicarakan semua orang. Dayot Upamecano, ada pembicaraan mengenainya. Apakah dia punya profil yang sesuai dengan Van Dijk, rasanya dia cuma bertinggi 186 atau 189 cm, jadi mungkin dia tak terlalu tangguh di udara, tapi kalau dia yang diinginkan klub, maka perekrutannya harus dipercepat," ujar Carragher kepada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Gerak Cepat

Liverpool harus bergerak cepat mengamankan Upamecano sejak sekarang sehingga bisa langsung bergabung ke Anfield 1 Januari 2020. Pasalnya MU juga sangat butuh bek tengah baru . Liverpool tak boleh kalah langkah dari MU dalam perburuan Upamecano.

"Keluarkan uang lebih dan lakukan pada 1 Januari. Itu berarti melewatkan 11 pertandingan tanpa Van Dijk," tutur Carragher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.