Sukses

Luizinho Passos Pulih, Gatot Tinggalkan Pos Pelatih Kiper Persib

Luizinho Passos sudah pulih setelah turun dari meja operasi.

Liputan6.com, Bandung Sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (20/10/2020), menjadi kali terakhir Gatot Prasetyo menjalankan tugas menjadi pelatih kiper Persib Bandung. Hal itu dikarenakan Luizinho Passos, sudah pulih setelah turun dari meja operasi.

Sebelumnya, Gatot didapuk sebagai caretaker setelah Passos menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan tak diperbolehkan melakukan aktivitas berat selama kurang lebih tiga pekan.

"Ya, hari ini terakhir saya bantu Persib. Tentunya saya pertama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan head coach Robert dan manajemen. Karena kondisi Luiz pascaoperasi tampaknya sudah mulai kembali pulih, itu yang menggembirakan sesuai dengan rencana," ucap Gatot.

"Saya juga merasa senang bisa kembali dengan tim ini dan dapat kepercayaan membantu Persib, dan yang penting saya bisa banyak belajar dari rekan saya Luiz, kita sama-sama pelatih kiper," cetus dia.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi Tidak Putus

Meski hanya berlangsung selama tiga minggu, Gatot mengaku sering berkomunikasi dengan Passos. Ia mengaku senang dapat bekerja sama dengan pelatih kiper asal Brasil itu.

"Kita bisa saling berbagi ide dan pengalaman, bagaimana menciptakan kiper yang ada. Itu yang hal positif untuk saya dan menambah khazanah pengetahuan goalkeeper saya," ujarnya.

Gatot memang bukan orang baru di Persib. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu pernah memperkuat panji klub. Bahkan di musim lalu ia menjadi pelatih kiper bagi tim Maung Bandung.

Namun kiprah Gatot tak lama bersama Persib. Sebab di musim 2020 Gatot memilih mundur dari kursi pelatih kiper Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.