Sukses

Jelang Lawan AC Milan di Liga Europa, Pelatih Celtic Memuji Zlatan Ibrahimovic

Pelatih Celtic Neil Lennon memuji striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menjelang laga Liga Europa di Celtic Park, dini hari nanti.

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic bakal memimpin lini depan AC Milan saat menghadapi Celtic. Laga perdana Grup H Liga Europa ini akan dimainkan di Celtic Park, Glasgow, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

Ini akan menjadi duel Liga Europa pertama AC Milan melawan Celtic sejak 2013 silam. Pada tiga laga sebelumnya, Rossoneri mengalahkan Celtic tanpa kebobolan satu gol pun.

Sejak didatangkan pada Januari tahun ini, Zlatan Ibrahimovic telah menjadi pusat perkembangan AC Milan dalam hasil. Striker berusia 39 tahun itu membantu skuat racikan Stefano Pioli mengawali musim ini dengan luar biasa.

AC Milan memenangkan laga keenam di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-1 atas Inter Milan di Liga Italia, akhir pekan lalu. Dua gol kemenangan Rossoneri diborong Ibrahimovic.

 

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Celtic

Dini hari nanti, Ibrahimovic bakal berusaha mempertahankan performanya saat melawan Celtic. Sadar akan kualitas bintang asal Swedia itu dan kemampuannya untuk memenangkan laga hampir sendirian, pelatih Celtic Neil Lennon memujinya sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada.

"Dia [Ibrahimovic] masih pemain kelas dunia. Saya pikir dia hebat, panutan bagi semua," kata Lennon kepada Sky Sports.

"Dia bercita-cita untuk bermain di level tertinggi selama mungkin."

 

3 dari 4 halaman

Sangat Luar Biasa

Ibrahimovic mencetak gol saat AC Milan melawan Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa sebelum melewatkan laga kontra Bodo / Glimt dan Rio Ave karena Covid-19.

"Saya pikir dia [Ibrahimovic] memiliki kondisi fantastis, pendekatan permainan fantastis, dan saya pikir apa yang dia capai sangat luar biasa," ucap Lennon.

"Dia masih ingin meraihnya, jadi dia ada di sana untuk saya, Anda tahu, beberapa pemain terhebat sepanjang masa."

"Apa yang telah dia capai di liga yang berbeda, di klub yang berbeda, dan jelas untuk negaranya, dia adalah satu-satunya, dia sangat, sangat istimewa," pungkas Lenon.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Jumat, 23 Oktober 2020

02.00 WIB, Celtic vs AC Milan

Venue: Celtic Park, Glasgow

Live: SCTV dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.