Sukses

MU Kalah dari Arsenal, Peran Maguire Dipertanyakan

Kinerja kapten Manchaster United dipertanyakan oleh Rio Ferdinand karena dianggap kurang dalam membimbing tim.

Liputan6.com, Jakarta Kinerja kapten Manchaster United (MU) dipertanyakan oleh Rio Ferdinand karena dianggap kurang baik dalam membimbing tim. 

Keraguan terhadap  Harry Maguire didasari karena kurang konsistennya MUselama musim 2020-2021 berjalan. 

Sebelumnya, Setan Merah mampu tampil baik di Liga Champions dengan menundukan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig di dua laga awal. 

Tetapi prestasi gemilang itu menjadi sia-sia karena performa MU turun drastis di Liga Inggris karena harus tunduk di hadapan Arsenal dengan skor 0-1 di Stadion kebanggaan Setan Merah, Old Trafford Minggu, 1 November 2020. 

Hasil negatif tersebut membuat Manchaster United kehilangan 9 poin dan turun drastis menempati peringkat ke-15 klasemen. 

Melihat performa tersebut, sang legenda MU Rio Ferdinand lantas mempertanyakan kesanggupan Harry Maguire sebagai kapten tim yang menurutnya kurang berdampak bagi tim. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif Berikan Semangat

Melihat kinerja yang kurang baik, Rio Ferdinand akhirnya memberikan masukan untuk Harry agar selalu  aktif dalam memberikan semangat untuk tim. 

Ferdinand juga mengatakan kalau Harry Maguire terlalu berpuas diri setiap selesai pertandingan dan tidak terlalu mengevaluasi kinerja tim. 

“ Saya melihat Harry Maguire dan beberapa komentarnya setelah pertandingan dengan mengatakan mungkin mereka terlalu mudah berpuas diri. Seharusnya tidak begitu, dia itu kapten," kata Ferdinand seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International.

Selain itu, Ferdinand juga mengusulkan Harry untuk melihat kembali kinerja kapten masa lalu MU untuk mendapatkan inspirasi agar performanya sebagai kapten Setan Merah meningkat dan layak untuk mendapatkan ban kapten. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.