Sukses

Legenda MU Sebut 2 Tim Ini Favorit Juara Liga Champions

Mantan bek tangguh MU itu menilai Liverool sekarang sudah menunjukkan performa terbaiknya di Liga Champions. Tim Jurgen Klopp ini mulai ditakuti lawan-lawannya.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand yakin dua tim ini dapat dianggap sebagai favorit bersama untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Menurut Ferdinand, dua pemenang terbaru kompetisi tersebut adalah Liverpool dan Bayern Munchen.

Mantan bek tangguh MU itu menilai Liverool sekarang sudah menunjukkan performa terbaiknya di Liga Champions. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini mulai ditakuti lawan-lawannya.

Seperti diketahui, Liverpool tampil cemerlang pada pertandingan Liga Champions, Selasa malam waktu setempat, saat mereka mengalahkan Atalanta 5-0 di Bergamo. Kemanangan Liverpool berkat hat-trick dari Diogo Jota dan masing-masing satu gol dari Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Ini merupakan awal yang sempurna untuk The Reds di kompetisi Eropa usai memenangkan tiga pertandingan penyisihan grup pertama mereka tanpa kebobolan satu gol pun. Bayern Munchen juga menikmati awal yang luar biasa setelah menang 6-2 di Red Bull Salzburg untuk menjadikannya tiga kemenangan dari tiga.

Menurut bek tangguh MU itu, klub Jerman telah kebobolan tiga gol dalam tiga pertandingan mereka, tetapi sudah memasukkan 12 gol. Ferdinand percaya bahwa juara bertahan dan juara 2019 itu, adalah dua tim terbaik di Liga Champions dan Liverpool juga difavoritkan untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Harus Dikalahkan

Selanjutnya, Ferdinand mengatakan kepada BT Sport tentang posisi Liverpool sebagai favorit Liga Champions. Dia memuji konsistensi permainan Salah dkk.

"Saya pikir di Premier League mereka adalah tim yang harus dikalahkan, mereka adalah tim yang menonjol, tim yang paling konsisten selama beberapa tahun terakhir. 'Tapi di Liga Champions mereka benar-benar menampilkan beberapa pertunjukan sekarang dan mereka telah menakuti liga [penyisihan grup] ini," kata Ferdinand.

3 dari 5 halaman

Bangga

Manajer Liverpool Jurgen Klopp juga menikmati penampilan timnya di Bergamo. Dia mengatakan bahwa tidak ada taktik yang bisa menangani tiga penyerang mematikannya.

"Itu adalah kinerja yang kami butuhkan,' kata orang Jerman itu kepada BT Sport. 'Anak-anak memainkan permainan yang luar biasa. Atas, tingkat atas. Semua orang terlibat. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Saya tidak berpikir sistem apa pun bisa membela Sadio, Mo dan Diogo malam ini."

4 dari 5 halaman

Taktik dan Strategi

Klopp memberikan segala pujian untuk pemainnya atas hasil gemilang lawan Atalanta. Klopp tidak merasa kemenangan besar ini diraih Liverpool berkat kemampuan dia meracik taktik dan strategi.

"Ini tentang para pemain, sulit melawan kami malam ini, saya tidak berpikir ada orang yang bisa bertahan melawan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota," buka Klopp kepada BT Sport.

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis 5 November 2020

00.55 WIB, Lokomotiv Moskow vs Atletico Madrid, SCTV

00.55 WIB, Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach, Vidio

03.00 WIB, Salzburg vs Bayern Munchen, Vidio

03.00 WIB, Real Madrid vs Inter Milan, SCTV

03.00 WIB, FC Porto vs Olympique Marseille, Vidio

03.00 WIB, Manchester City vs Olympiakos, Vidio

03.00 WIB, Atalanta vs Liverpool, Vidio

03.00 WIB, FC Midtjylland vs Ajax Amsterdam, Vidio

Â