Sukses

Liga Inggris: Solskjaer Lontarkan Kata-kata "Kasar' Usai MU Kalahkan Everton

Solskjaer menyinggung masalah kebugaran sebelum pertandingan di Liga Inggris. MU menanggapi kekalahan beruntun dengan penampilan luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester Unitd (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengecam jadwal pertandingan di Liga Inggris. Penilaian ini dilontarkan Solskjaer usai timnya menang melawan Everton pada Sabtu malam kemarin (7/11/2020).

Manajer MU itu menyebut jadwal pertandingan di Liga Inggris "sangat kacau". Dia mencontohkan jadwal pertandingan yang dialami timnya.

MU dikalahkan Istanbul Basaksehir di Turki pada laga di Liga Champions, Rabu malam lalu.Kemudian mereka melakukan perjalanan kembali ke Manchester pada Kamis dini hari menjelang kick-off jam makan siang di Goodison Park hanya berselang dua hari kemudian.

Terkait dengan itu, Solskjaer menyinggung masalah kebugaran sebelum pertandingan. Tapi, untungnya MU menanggapi kekalahan beruntun dengan penampilan luar biasa di Merseyside.

MU berhasil mengamankan kemenangan yang sangat dibutuhkan berkat dua gol dari Bruno Fernandes dan Edinson Cavani. Tim Setan Merah kini mulai memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Kebugaran

Kemenangan tersebut tentunya akan mengurangi beberapa tekanan di pundak Solskjaer, yang mengomel selama wawancara pasca pertandingan. Dia membidik soal pengaturan jadwal pertandingan di Liga Inggris.

Solskjaer juga menyebut dampak dari padatnya jadwal. Dia menyebut Luke Shaw meninggalkan lapangan karena cedera. Shaw diganti di babak kedua oleh Marcus Rashford, yang juga menerima perawatan di masa injury time.

3 dari 5 halaman

Berantakan

"Kami disiapkan untuk gagal," kata Solskjaer kepada BT Sport. "Saya berkata kepada Anda sebelumnya, saya ingin berbicara tentang waktu kick-off. Mereka membuat para pemain gagal. Kami mendapat cedera Luke Shaw hari ini karena kami pernah ke Turki, kami telah memainkan banyak pertandingan.

"Musim ini, kami telah berkunjung ke Turki pada Rabu malam, kembali pada Kamis pagi dan kami bermain pada hari Sabtu di kick-off jam makan siang, benar-benar berantakan," katanya.

"Saya tidak bisa memuji pemain untuk karakter yang mereka tunjukkan. Merka pantas mendapatkan yang lebih baik daripada dibuang ke sini untuk gagal."

4 dari 5 halaman

Pertanyakan Jadwal City

Pada bagian lain Solskjaer mempertanyakan jadwal pertandingan Manchester City melawan Liverpool di Stadion Etihad pada hari Minggu. Meskipun kedua tim bermain sehari lebih awal dari United di Eropa.

Solskjaer yakin tidak ada alasan mengapa permainan United tidak bisa ditunda. "Pihak berwenang mengatur kami untuk gagal. Bagaimana mereka bisa mengatur kami setelah pertandingan Liga Champions pada Rabu malam di Turki dan membuat kami kick-off Sabtu 12:30?

5 dari 5 halaman

Kuras Tenaga dan Mental

"Anda punya Liverpool dan City, fair play mereka bermain satu sama lain, tetapi mereka bermain Selasa dan sekarang mereka bermain Minggu. Siapa yang bertanggung jawab? Kami sudah muak dengan itu. Saya sudah muak," ujarnya.

"Anda harus memahami bagaimana para pemain ini, pada saat-saat ini, betapa menguras tenaga dan mental. Dan Anda mengatur mereka seperti ini?