Sukses

Belanda Vs Spanyol Imbang, Sergio Ramos Samai Rekor Caps Buffon

Sergio Ramos masih berpeluang menjadi raja caps dunia bersama Timnas Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Ramos, melakoni laga ke-176 saat timnas Spanyol bertemu Belanda pada Johan Cruijff Arena, Kamis dini hari WIB. Koleksi caps bek Real Madrid itu kini sejajar dengan kiper Italia, Gianluigi Buffon.

Bertandang ke Amsterdam, Spanyol mampu menahan imbang tuan rumah 1-1. Spanyol sempat unggul lewat gol Canales pada menit ke-18 sebelum akhirnya dibalas Donny Van De Beek pada menit ke-47.

Ramos sendiri baru masuk pada menit ke-85 menggantikan tempat Inigo Martines. Ini sekaligus menjadi penampilan ke-176 Ramos sejak memperkuat timnas Spanyol pada tahun tahun 2005 lalu. 

Rekor yang sama lebih dulu dicapai oleh Buffon yang akhirnya menjadi pemain dengan caps terbanyak di Eropa. Namun Ramos kini berpeluang besar melewatinya karena Buffon sudah pensiun sejak 2018. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensial Lewati Buffon

Ramos bakal menjadi pemain dengan caps terbanyak di Benua Biru bila dipercaya tampil pada pertandingan Spanyol selanjutnya. Setelah bertemu Belanda, La Furia Roja rencananya akan terbang ke Swiss untuk menjalani pertarungan UEFA Nations League di Basel, pada akhir pekan ini. 

Tiga hari kemudian, Spanyol juga menjamu Jerman di kandang dalam lanjutan laga ajang yang sama. 

 

3 dari 3 halaman

Raja Caps Dunia

Seperti dilansir dari AS, Ramos juga tidak hanya berpeluang menjadi pemegang caps terbanyak Eropa. Sebab saat ini, mantan pemain Sevilla itu hanya terpaut 8 laga dari rekor caps terbanyak dunia yang masih dipegang oleh pemain asal Mesir, Ahmed Hassan, dengan torehan 184 laga pada 1995-2012.

Di belakang Hassan menyusul pemain Oman, Ahmed Mubarak (179). Posisi selanjutnya ditempati pemain Arab Saudi, Mohamed Al-Deayea dan pemain Kuwait, Bader Al-Mutawa dengan 178 caps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.