Sukses

Gelandang AC Milan Franck Kessie Tidak Kapok Eksekusi Penalti

Gelandang AC Milan Franck Kessie menegaskan akan tetap mengeksekusi penalti meski sempat gagal saat melawan Fiorentina.

Liputan6.com, Milan - Franck Kessie memberi andil besar saat AC Milan mengalahkan Fiorentina pada pekan kesembilan Liga Italia. Gelandang berusia 23 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist dalam laga yang berlangsung di San Siro, Minggu (29/11/2020).

AC Milan membuka keunggulan di menit ke-17 setelah Alessio Romagnoli memanfaatkan umpan dari Franck Kessie. Sepuluh menit berselang, Kessie menggandakan keunggulan Rossoneri lewat tendangan penalti.

Kessie berpeluang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tetapi, kali ini tendangan penaltinya bisa dimentahkan kiper Fiorentina Bartlomiej DrÄ…gowski.

Meski gagal, Kessie menegaskan akan tetap menjadi eksekutor penalti AC Milan. "Saya mencetak gol pertama, saya melewatkan yang kedua tetapi saya akan mengambil yang ketiga," kata gelandang asal Pantai Gading tersebut kepada DAZN seperti dikutip Football italia.

 

Saksikan Video AC MIlan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dengan Siapa Saja

AC Milan tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya, dua gol mampu diciptakan di babak pertama. "Kami memiliki awal yang bagus, Fiorentina harus diserang dan kami langsung mencetak dua gol," ujar Kessie.

"Kami tidak memiliki permulaan, kami memiliki tim yang dalam dan siapa pun masuk ke lapangan membuktikan dia pantas bermain."

Dalam laga tersebut, Kessie bermain bersama Sandro Tonali sebagai duet gelandang bertahan. Tonali dimainkan setelah Ismael Bennaer absen karena cedera.

"Tidak masalah dengan siapa saya bermain, saya suka bermain dengan Bennacer, Tonali, atau Krunic, saya memberikan 150% dan itulah yang saya lakukan di setiap pertandingan," ucap Kessie.

3 dari 4 halaman

Stefano Pioli

Usai pertandingan, pemain AC Milan melakukan panggilan video dengan pelatih Stefano Pioli. Juru taktik berusia 55 tahun itu masih harus menjalani isolasi setelah positif corona Covid-19.

"Dia memberi selamat kepada tim, dia senang. Itu adalah pertandingan yang sangat penting," pungkas Kessie.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.