Sukses

Prediksi Barcelona vs Juventus di Liga Champions : Menanti Juara Grup G

Barcelona akan menjamu Juventus pada partai terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB di Nou Camp. Partai ini merupakan penentu status juara grup.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Juventus pada partai terakhir fase grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Partai ini merupakan penentu status juara grup.

Barcelona dan Juventus tergabung di grup G pada Liga Champions kali ini. Sesuai prediksi, dua raksasa Eropa itu melenggang mulus ke fase 16 besar.

Laju Barcelona dan Juventus tak sanggup dihadang dua peserta grup G lainnya, Dynamo Kiev dan Ferencvaros. Kini, Barcelona dan Juventus harus bersaing untuk memperebutkan status juara grup.

"Nanti akan menjadi pertandingan hebat. Kami ingin menjuarai grup dan sangat penting untuk menang," kata gelandang Barcelona. Philippe Coutinho seperti dilansir situs resmi UEFA.

Menghadapi laga ini, Barcelona di atas angin. Pasalnya, mereka unggul tiga poin dari Juventus yang duduk di posisi kedua dengan koleksi 12 poin.

Namun internal Barcelona sedang tidak kondusif setelah kekalahan 1-2 dari Cadiz di Liga Spanyol. Hal itu kiranya menjadi celah bagi Juventus yang justru semakin padu di bawah asuhan Andrea Pirlo.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Di sisi lain, partai ini juga menjadi ajang duel bintang Barcelona, Lionel Messi dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ini adalah duel pertama kedua pemain setelah Ronaldo pindah ke Juventus.

Semestinya, duel keduanya sudah terlaksana di match day kedua, Oktober lalu. Sayangnya, Ronaldo harus absen usai dinyatakan positif covid-19.

Kini, keduanya bisa beradu skill di atas lapangan. Kedua bintang itu kiranya bakal menjadi penentu hasil bagi masing-masing tim.

"Saya mengagumi keduanya karena mereka telah memberikan banyak malam indah dengan gol hebat," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

3 dari 4 halaman

Prediksi susunan pemain

Barcelona (4-2-3-1): Marc-André ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Philippe Coutinho; Martin Braithwaite.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Dejan Kulusevski; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Barcelona

Atletico Madrid 1-0 Barcelona

Dinamo Kiev 0-4 Barcelona

Ferencvaros 0-3 Barcelona

Cadiz 2-1 Barcelona

 

Lima laga terakhir Juventus

Juventus 2-0 Cagliari

Juventus 2-1 Ferencvaros

Benevento 1-1 Juventus

Juventus 3-0 Dinamo Kiev

Juventus 2-1 Torino

 

Lima duel terakhir Barcelona vs Juventus

Juventus 0-2 Barcelona

Juventus 0-0 Barcelona

Barcelona 3-0 Juventus

Juventus 1-2 Barcelonoa

Barcelona 0-0 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.