Sukses

Tinju : Anthony Joshua Menang KO atas Pulev

Anthony Joshua menang KO atas Pulev di ajang tinju dunia (13/12/2020).

Liputan6.com, Jakarta- Petinju Inggris Anthony Joshua berhasil mengalahkan lawannya Kubrat Pulev pada pertarungan tinju akbar yang digelar di The SSE Arena, London, Minggu (13/12/2020) pagi WIB.

Joshua mengalahkan Pulev dengan KO pada ronde ke sembilan. Pukulan keras tangan kanan Joshua membuat Pulev tersungkur sekaligus mengakhiri laga.

Pertarungan Joshua dengan Pulev cukup seimbang di delapan ronde awal. Joshua menguasai ronde dua dan tiga. Pulev balas dan terus mengancam Joshua di ronde kelima.

Pulev cukup banyak mengirimkan pukulan ke arah Joshua di ronde keenam. Memasuki ronde delapan, Joshua kembali mendominasi hingga akhirnya bisa memukul KO Pulev.

Kemenangan ini membuat Joshua memperpanjang rekor apiknya. Dari 24 duel yang sudah dijalani, AJ berhasil menang KO sebanyak 22 kali.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Duel Joshua melawan Pulev berlangsung di hadapan sekitar 1000 penonton. Kemenangan ini tidak hanya mengamankan sabuk miliknya tapi juga penting untuk rasa percaya diri Joshua yang sudah hampir setahun tak naik ring.

"Tekanan yang saya lewati tahun lalu sangat berat, tapi itu membuat mental saya lebih kuat. Kulit saya kini tumbuh lebih tebal. Saya selalu tangguh dan ingin bertemu petinju terbaik, itu tidak pernah jadi masalah," ujar AJ dalam jumpa pers sebelum duel melawan Pulev seperti dilansir dari fightnews. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.