Sukses

Hasil AC Milan vs Sassuolo: Gol 6 Detik Leao Mantapkan Posisi Rosoneri

AC Milan tampil menawan di babak pertama dengan mencetak gol enam detik lewat Raphael Leao yang mendapatkan umpan dari Hakan Calhanoglu.

Liputan6.com, Milan- AC Milan kembali ke trek yang "benar" usai menang 2-1 atas Sassuolo pada lanjutan Liga Italia serie A di Tricolore Stadium, Minggu (20/12/2020). Dua gol dari Raphael Leao dan Saelemaekers bungkam perlawanan Sassuolo yang merupakan rival dekat di klasemen serie A.

AC Milan langsung menggebrak saat pertandingan baru berlangsung 6 detik. Hakan Calhanoglu melepas umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan betul oleh Raphael Leao, sehingga skor berubah 1-0.

Pada menit ke-9, kombinasi Leao dan Calhanoglu kembali merusak pertahanan Sassuolo. Bahkan, Milan mencetak gol kedua, tapi dianggap offside.

Sassuolo mendapatkan peluang lewat Berardi di menit ke-23. Namun, tembakannya masih bisa ditepis Donnarumma.

Milan malah menambah keunggulan di menit ke-26. Saelemaekers mencetak gol kedua usai manfaatkan umpan Theo Hernandez sehingga membuat skor berubah menjadi 2-0.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk Milan tetap bertahan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Kedua tim melakukan pergantian pemain di babak kedua. Milan tarik Sandro Tonali untuk memainkan Krunic.

Permainan Milan mulai monoton. Pioli pun menarik keluar Brahim Diaz dengan memunculkan Jens Peter Hauge di menit ke-57.

Saelemaekers berpeluang menambah gol Milan di menit ke-72. Namun tembakan jarak dekatnya masih mampu diselamatkan dengan baik oleh Consigli.

Pada menit ke-89, Sassuolo berhasil memperkecil ketinggalan lewat tendangan bebas Berardi. Skor pun berubah menjadi 1-2 masih tetap untuk Milan.

Hingga pertandingan berakhir, Milan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1. Ini sekaligus mengamankan posisi di peringkat teratas di klasemen Serie A.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

SASSUOLO (4-2-3-1): Andrea Consigli; Jeremy Toljan/Muldur (61), Marlon Santos, Gian Marco Ferrari, Rogerio/Kiriakopoulos (46); Mehdi Bourabia, Maxime Lopez; Domenico Berardi (c), Hamed Junior Traore/Obiang (86), Filip Djuricic/Boga (57); Gregoire Defrel/Caputo (46)

AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli (c), Theo Hernandez; Sandro Tonali/Krunic (46), Frank Kessie; Alexis Saelemaekers/Samu Castillejo (79), Hakan Calhanoglu/Daniel Maldini (87), Brahim Diaz/Hauge (57); Rafael Leao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.