Sukses

Kento Momota Positif Covid-19, Kontingen Jepang Batal Ikut Thailand Open 2021

Tunggal nomor satu dunia Kento Momota ditemukan positif Covid-19 saat sedang berada di Bandara Narita, Jepang

Liputan6.com, Jepang - Tunggal nomor satu dunia Kento Momota ditemukan positif Covid-19 saat sedang berada di Bandara Narita, Jepang, jelang kebera menjelang keberangkatan menuju Thailand, Minggu (3/1/2020).

Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) menyatakan 22 pemain lain bebas virus corona. Namun, kasus Momota mendorong NBA untuk membatalkan partisipasi di Thailand Open 2021.

“Momota dinyatakan positif terpapar virus corona, dan asosiasi memutuskan untuk tidak mengirim semua pemain ke Thailand," kata pejabat NBA yang tidak disebutkan identitasnya, dilansir AFP.

Momota semestinya melakukan comeback internasional di Thailand Open setelah absen hampir setahun akibat cedera. Dia mengalami kecelakaan mobil usai mengikuti Malaysia Masters.

Namun, sosok berusia 26 tahun itu menjuarai turnamen domestik All Japan pekan lalu.

 

Saksikan Video Bulu Tangkis Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turnamen Pembuka

Thailand bakal menjadi tuan rumah tiga turnamen bulu tangkis yang seharusnya masuk kalender 2020 tapi dijadwal ulang ke 2021. Ajang itu adalah Yonex Thailand Open (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari).

Para pemain yang berada di peringkat delapan besar BWF Road to Bangkok kemudian lanjut bertanding pada BWF World Tour Finals 2020, 27-31 Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.