Sukses

Piala Liga Inggris: Duel Lawan Manchester City, MU Punya 2 Keuntungan Besar

Manchester City tidak akan diperkuat tujuh bintangnya untuk pertandingan Piala Liga Inggris melawan MU.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan rival sekota Manchester United atau MU dan Manchester City akan hadir pada semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021. Hasil drawing tersebut, seperti menghadirkan ulangan musim lalu.

MU juga bertemu Man City di semifinal ajang yang juga dikenal dengan Carabao Cup ini. The Citizens unggul dalam dua pertemuan untuk melaju ke final dan merebut gelar ketiga secara beruntun.

Namun, kali ini MU telah menerima dorongan jelang pertandingan pertandingan semifinal itu, Kamis dinihari WIB, 7 Januari 2020. Ini setelah terungkap bahwa enam pemain Manchester City dinyatakan positif COVID-19 dan harus mengisolasi diri.

Beberapa laporan yang telah beredar menunjukkan bahwa lima pemain City telah melanggar aturan dan menyebarkan COVID melalui kamp. Akibatnya, pertandingan tengah pekan mereka dengan Everton ditunda.

Kyle Walker dan Gabriel Jesus adalah pemain Manchester City yang dikaitkan dengan laporan tersebut. Kemudian, Eric Garcia sejak itu dilaporkan menjadi pemain keenam dengan tes positif.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen

Menurut Pep Guardiola, City telah diberitahu oleh Otoritas Liga Inggris untuk tidak mengungkapkan para pemain yang terlibat. Tapi, dalam daftar tim mereka untuk pertandingan melawan Chelsea ada beberapa pemain yang absen selain ketiganya.

Jika mereka juga mengisolasi diri karena dites positif mengidap virus corona setelah pesta Natal dan Tahun Baru, mereka hampir pasti semua tidak akan tersedia untuk pertandingan lawan MU nanti.

3 dari 5 halaman

Langgar Aturan

Pemain lain yang absen dari skuad hari ini adalah Ederson, Nathan Ake dan Ferran Torres. Benjamin Mendy juga mendapat masalah karena melanggar aturan isolasi dengan menghadiri pesta Malam Tahun Baru, tetapi ia dinyatakan negatif dan berada di skuad City hari ini.

Aymeric Laporte juga absen dari pertandingan tersebut. Namun, ini karena cedera paha yang mungkin juga membuatnya absen dari permainan United.

4 dari 5 halaman

Beruntung

Begitu banyaknya pemain City yang absen akan menjadi dorongan bagi Ole Gunnar Solskjaer saat ia berupaya mencapai final pertamanya sebagai manajer United. Musim lalu, mereka tersingkir dari Piala FA dan Liga Europa di babak semifinal.

MU juga beruntung bisa bermain imbang di kandang sendiri untuk semifinal, yang untuk pertama kalinya hanya akan berlangsung dengan satu leg.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 6 Januari 2020

02.45 WIB: Tottenham Hotspur vs Brentford

Kamis, 7 Januari 2020

02.45 WIB: Manchester United vs Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.