Sukses

Thailand Open 2021: Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan Berharap Bisa Tampil Lebih Baik

Performa Hendra Setiawan / Mohammad di Yonex Thailand Open 2021 mulai menunjukkan menuju penampilan terbaik seperti sebelum pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Bangkok - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan meraih tiket perempatfinal Yonex Thailand Open 2021. Tidak hanya itu, pasangan berjuluk The Daddies ini juga mulai menunjukkan performa menuju penampilan terbaik seperti sebelum pandemi Covid-19.

Penampilan apik tersebut ditunjukkan Hendra / Ahsan pada babak kedua turnamen berhadiah total US$ 1 juta itu ketika mengatasi perlawanan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty. Ganda putra unggulan kedua Thailand Open ini bermain lebih baik saat bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021).

Adaptasi dengan kondisi angin di arena, konsentrasi, cara bermain, dan mengatasi tekanan sudah jauh lebih baik. Performa Hendra / Ahsan layaknya sebelum vakum akibat pandemi Covid-19.

Pasangan ini memang masih melakukan kesalahan, tetapi relatif sedikit. Berkat performa seperti itu, Hendra / Ahsan menang 21-19 dan 21-17 dalam waktu 34 menit.

"Hari ini kondisi kami sangat baik, tapi di pertandingan masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga besok lebih baik saat melawan Korea Selatan," kata Hendra dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi bermain

Menyangkut strategi bermain, Hendra mengakui sempat kecolongan di awal game. Mereka kalah start duluan.

"Tadi di awal game kami kalah start, jadi mereka ambil inisiatif duluan menyerang. Padahal, ini yang kami paling waspadai. Setelah itu, kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar," papar Hendra.

"Menurut saya, pasangan India ini bagus sekali. Serangannya bagus, smesnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Unggulan Ketujuh

Di perempat final, Jumat, 15 Januari, Hendra / Ahsan bakal bersua unggulan ketujuh, Choi Solgyu/Seo Seung-jae. Rekor pertemuan adalah 1-0 buat pasangan Korea Selatan itu yang terjadi di final Hong Kong Terbuka 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.