Sukses

Diusir Wasit, Lionel Messi Terancam Absen Lama Bersama Barcelona

Messi mendapat kartu merah pertamanya sepanjang kariernya di Barcelona saat melawan Bilbao.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi terpuruk di final Piala Super Spanyol. Pria Argentina itu gagal membawa Barcelona menjadi juara dan malah mendapat kartu merah langsung pada laga final, Senin (18/1/2021) dinihari WIB.

Barcelona harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao 2-3 lewat perpanjangan waktu. Pada laga yang digelar di Estadio Olímpico de Sevilla itu, Barcelona sempat unggul dua kali lewat Antoine Griezmann.

Frustrasi Bilbao bisa membalikkan keadaan, Messi melakukan ulah tidak terpuji di menit akhir perpanjangan waktu. Messi memukul pemain Bilbao Asier Villalibre. Ini menjadi kartu merah pertama Messi di Barcelona.

Wasit Jesus Gil Manzano awalnya tak melihat insiden tersebut karena bola memang tidak sedang berada di Messi atau Villalibre. Namun VAR menangkap kejadian tersebut dan memberitahu wasit. Messi pun diganjar kartu merah langsung.

Meski ajang Piala Super Spanyol sudah selesai, Messi bisa absen dua kali di pertandingan Barcelona berikutnya. Sesuai peraturan sanksi yang didapat di Piala Super Spanyol berlaku di kompetisi domestik lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Laga

Messi diperkirakan akan mendapat skorsing dua laga dan bakal absen di Copa del Rey pertengahan pekan ini saat Barcelona bertemu Cornella dan satu pertandingan La Liga pekan depan kontra Elche.

Absennya Messi bakal memusingkan pelatih Ronald Koeman. Terutama pada pertandingan La Liga. Barcelona sedang butuh kemenangan karena tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, tujuh poin.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.