Sukses

PSSI Tak Masalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 Diundur Juni

PSSI setuju dengan usulan Malaysia untuk menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi membenarkan mengaku setuju bila lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia diundur menjadi Juni tahun ini.

Seperti diketahui, Malaysia sebelumnya mengusulkan agar Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G ditangguhkan dari Maret menjadi Juni 2021.

Indonesia tergabung dalam satu grup bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab di Grup G.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Stuart Ramalingam menyatakan ketiga kontestan lain di Grup G sudah setuju dengan usulan tersebut.

Pernyataan Stuart tidak dibantah oleh Yunus. "Bila negara-negara peserta lain menyepakati demikian maka PSSI menyetujui dan menghargainya," ujar Yunus seperti dikutip dari kantor berita Antara.

 

2 dari 4 halaman

Vietnam

Dengan demikian kini FAM tinggal menunggu tanggapan dari Vietnam yang belum bersuara mengenai usulan perubahan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

"Kami memang sedang berkomunikasi dengan Sekjen FAM. Mereka mohon dukungan supaya kualifikasi dialihkan ke Juni 2021 karena pandemi Covid-19," sambung Yunus.

3 dari 4 halaman

Persetujuan

Namun demikian, perubahan jadwal ini masih belum disetujui FIFA dan AFC. "Secara resmi harus ada keputusan FIFA dan AFC. Kami masih menunggu soal ini karena hampir semua negara peserta setuju jika kualifikasi ditunda ke Juni 2021."

Indonesia sendiri masih akan bertanding tiga kali lagi di Grup G. Akan tetapi Indonesia sudah tak punya kesempatan lolos ke putaran selanjutnya. Timnas Indonesia selalu kalah dari lima laga yang sudah dilakoni.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini