Sukses

Roy Keane : MU Ketakutan Bersaing dengan Manchester City demi Gelar Juara

Legenda Manchester United (MU) Roy Keane mengecam sikap timnya yang tampil buruk dalam dua laga terakhir. Keane menyebut, MU seperti takut bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Roy Keane mengecam sikap timnya yang tampil buruk dalam dua laga terakhir. Keane menyebut, MU seperti takut bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Sepertinya para pemain nyaris takut dengan tantangan itu. Saya tidak berpikir kami siap," kata Keane seperti dilansir Sky Sports.

MU memetik hasil kurang memuaskan dalam dua laga terakhir mereka di Liga Inggris. Usai kalah 1-2 dari Sheffield United, Marcus Rashford dkk. bermain imbang 0-0 dengan Arsenal, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB.

Hasil minor itu membuat jarak mereka dengan Manchester City di puncak klasemen menjauh. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini duduk di peringkat kedua dengan 41 poin, tertinggal tiga poin dari rival sekotanya itu.

Jarak tersebut bisa melebar lantaran Man City punya tabungan satu laga lebih banyak. MU telah bermain 21 kali, sementara Man City 20 kali.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Percaya Diri

Bagi Keane, penurunan performa itu terlihat mengherankan. Mantan kapten MU ini pun menyebut, timnya kurang percaya diri.

"Saya menggaruk-garuk kepala melihat MU. Kekhawatiran saya hari ini adalah, mereka hampir krisis kepercayaan diri bahwa mereka mampu menang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lima Laga MU di Liga Inggris Berikutnya

3 Februari 2021

Manchester United vs Southampton

7 Februari 2021

Manchester United vs Everton

14 Februari 2021

West Bromwich Albion vs Manchester United

22 Februari 2021

Manchester United vs Newcastle United

28 Februari 2021

Chelsea vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola