Sukses

Sebut Wasit Pro Real Madrid, Gerard Pique Terancam Sanksi 12 Pertandingan

Bek Barcelona, Gerard Pique membuat heboh dengan menuding sebagian besar wasit di Spanyol mendukung Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique membuat heboh dengan menuding sebagian besar wasit di Spanyol mendukung Real Madrid. Pernyataan itu disampaikannya dalam wawancara dengan kanal Youtube, Post United.

Dalam wawancara itu, Pique mengaku mendapat info tersebut dari seorang mantan wasit. Menurut sumber tersebut, 85 persen wasit yang ada berasal dari Madrid.

"Bagaimana mereka tidak akan menguntungkan Madrid? Bahkan tanpa mereka sadri, bagaimana merkea tidak akan lebih menguntungkan satu tim ketimbang yang lain," kata Pique.

Pique mengaku menghormati profesionalisme wasit. Ia pun yakin, para wasit telah berusaha bersikap profesional.

Namun sebagai pemain, ia mengaku tetap memiliki keraguan. "Saya tahu mereka berusaha yang terbaik. Tetapi ketika momen keraguan itu datang," kata Pique.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disanksi 12 Pertandingan

Komentar Pique bisa saja berbuntut panjang. Pasalnya, dalam kode disiplin federasi sepak bola Spanyol (RFEF) seorang pemain dilarang mempertanyakan profesionalisme wasit.

Jika melanggar, Pique bisa terancam sanksi empat hingga 12 pertandingan. Kekasih Shakira itu juga bisa dikenakan denda mulai dari 601 euro hingga 3005.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.