Sukses

Lionel Messi: Saya Bukan Pemeluk Bola

Lionel Messi menolak dikatakan sebagai "pemeluk bola" yang merupakan istilah untuk menyebut seorang pemain yang menonjolkan diri sendiri dan menomorduakan tim.

Liputan6.com, Barcelona: Berbagai penghargaan telah diterima bintang Barcelona Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina ini juga beberapa kali memecahkan rekor untuk dirinya sendiri. Namun demikian, Messi menolak dikatakan sebagai "pemeluk bola". Pemeluk bola adalah istilah yang dipakai untuk menyebut seorang pemain yang menonjolkan diri sendiri dan menomorduakan tim.

Hal ini diucapkan La Pulga sehari setelah ia menerima penghargaan sepatu emas karena mencetak 50 gol pada musim lalu. "Saya tidak pernah mempertimbangkan diriku sebagai 'pemeluk bola,' bahkan jika yang lain berpikir demikian," kata pemain berusia 25 tahun ini saat wawancara dengan harian olahraga Spanyol, Marca.

"Namun saya juga mengambil beberapa opini tersebut sebagai perbaikan," kata Messi yang juga berada di daftar teratas calon peraih penghargaan Ballon d'Or. Messi merupakan pengumpan terbaik peringkat kedua di liga sejauh ini pada musim ini, dengan empat operan yang berakhir dengan gol. Ia hanya kalah dari rekan setimnya Cesc Fabregas yang membuat enam assist.

Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 13 gol. Sejauh ini ia telah mencetak 300 gol dari 419 laga bersama Blaugrana. "Gaya bermain saya selalu sama. Saya tidak pernah mengincarnya, namun itu terjadi sejak saya masih kecil," kata pemain berjuluk Si Kutu ini.

"Satu hal yang pasti adalah saya belajar banyak di sepak bola remaja. Di sana kami bekerja dengan cara yang berbeda dengan bola dan sistem taktik. Saya datang dari Argentina di mana kami tidak melakukan hal-hal seperti itu, semuanya hanya mengenai berlari dan tidak ada yang lain."

Messi memuji kesuksesan Argentina yang kini memimpin grup mereka di kualifikasi untuk Piala Dunia 2014 dengan hanya menelan satu kekalahan yakni takluk 0-1 dari Venezuela. "Apa yang berubah adalah hasil-hasil. Kemenangan memberikan Anda kepercayaan diri yang banyak dan Anda bekerja dengan berbeda. Menjuarai Piala Dunia adalah hal terhebat. Dan jika itu dilangsungkan di Brasil, maka lebih hebat lagi," tambah King Leo.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini