Sukses

Devin Booker Gantikan Bintang LA Lakers di NBA All-Star 2021

Pertandingan NBA All-Star 2021 berlangsung 7 Maret di Atlanta.

Liputan6.com, Jakarta - Guard Phoenix Suns Devin Booker menggantikan forward LA Lakers Anthony Davis pada laga NBA All-Star 2021. Davis tidak bisa bermain karena cedera Achilles kanan.

Komisaris NBA Adam Silver mengambil keputusan ini sesuai mandat. Berdasar peraturan liga, komisaris harus mengganti pemain di wilayah sama ketika yang bersangkutan tidak dapat berpartisipasi. Booker dan Davis keduanya tampil untuk tim Wilayah Barat.

Booker akan beraksi di All-Star untuk kedua kali secara berturut-turut. Musim ini dia mendulang 24,7 poin per laga, tertinggi di Suns. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga membukukan 4,3 assist dan 3,8 rebound per laga.

Dia bergabung dengan rekan setimnya Chris Paul dalam roster All-Star. Ini adalah kali pertama sejak 2009/2010 Suns memiliki dua pemain di All Star. Ketika itu mereka diwakili Steve Nash dan Amar'e Stoudemire.

Pertandingan NBA All-Star 2021 berlangsung 7 Maret di Atlanta.

Saksikan Video NBA Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Starter

Sebelumnya NBA sudah mengumumkan starter dan cadangan. LeBron James (Lakers) dan Kevin Durant (Brooklyn Nets) bertindak sebagai kapten tim setelah memperoleh suara terbanyak di masing-masing wilayah.

Nanti mereka memilih anggota tim dari daftar yang ada. Di kategori starter, hadir Stephen Curry (Golden State Warriors), Luka Doncic (Dallas Mavericks), Nikola Jokic (Denver Nuggets), dan Kawhi Leonard (LA Clippers) dari Wilayah Barat.

Sementara starter dari Timur hadir Bradley Beal (Washington Wizards), Kyrie Irving (Nets), Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) dan Joel Embiid (Philadelphia 76ers).

 

3 dari 4 halaman

Pemain Cadangan

Pada cadangan, Barat mengirim Booker, Paul, Zion Williamson (New Orleans Pelicans), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Paul George (LA Clippers), serta duo Utah Jazz, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert. 

Di Timur ada Zach LaVine (Chicago Bulls), Jaylen Brown (Boston Celtics), Julius Randle (New York Knicks), James Harden (Nets), Ben Simmons (Sixers), Jayson Tatum (Celtics), dan Nikola Vucevic (Orlando Magic).

4 dari 4 halaman

Perubahan

Rencananya NBA All-Star 2021 dilangsungkan di State Farm Arena, Atlanta pada 7 Maret 2021. Ada sedikit perubahan menyesuaikan kondisi pandemi. Ajang All-Star tahun ini cuma berlangsung sehari dari biasanya tiga hari beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.