Sukses

Juventus Permanenkan Gelandang Amerika

Juventus resmi mempermanenkan gelandang Weston McKennie.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus memberikan kado spesial bagi gelandang Amerika Serikat Weston McKennie atas performa apiknya di paruh pertama musim 2020-2021. I Bianconeri langsung mempermanenkan McKennie.

McKennie bergabung bersama Juventus pada bursa transfer musim panas 2020 dengan status pinjaman selama semusim dari klub Jerman, Schalke 04.

Pemuda 22 tahun itu secara mengejutkan mampu menjadi idola baru fans Juventus. McKennie sudah membuat empat gol di Liga Italia Serie A.

McKennie bahkan langsung menorehkan tinta emas dan masuk buku sejarah meski belum genap semusim main di Liga Italia.

McKennie menjadi pemain asal Amerika Serikat tersubur di Liga Italia. Koleksi empat gol McKennie mengalahkan catatan Michael Bradley yang membuat tiga gol di Liga Italia Serie A.

Pencapaian ini membuat Juventus langsung mempermanenkannya dengan membayar 18,5 juta euro kepada Schalke yang akan dicicil tiga tahun.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak

“Juventus telah menggunakan hak opsi untuk akuisisi definitif hak pendaftaran pemain Weston McKennie dari FC Gelsenkirchen- Schalke 04 untuk pembayaran 18,5 juta euro, dibayarkan dalam tiga tahun," demikian pernyataan resmi Juventus.

McKennie langsung meneken kontrak hingga 30 Juni 2025 bersama Juventus. Kehadiran McKennie juga mendongkrak popularitas Juventus di wilayah Amerika Serikat.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.