Sukses

Satria Muda Pertamina Targetkan Juara IBL 2021

Satria Muda yakin bisa merebut gelar juara IBL 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket IBL 2021 akan segera dimulai lagi 10 Maret. Satria Muda Pertamina memasang target juara walau kompetisi berlangsung tanpa pemain asing.

Vice Presiden SM Pertamina Rony Gunawan sangat optimistis timnya akan bisa menjadi yang terbaik di IBL 2021. Pasalnya Satria Muda sudah melakukan persiapan maksimal.

Keyakinan Rony ini tak lepas dari kembalinya pemain pilar Satria Muda yang sempat dipinjam timnas basket Indonesia. Arki Dikania Wisnu dan Hardianus Lakudu sudah bisa bermain lagi di IBL 2021.

"Peluang kita bagus, apalagi pemain-pemain timnas sudah kembali. Persiapan sudah matang dan sejak lama," ujar Rony Gunawan dalam jumpa pers virtual, Selasa (9/3/2021) siang WIB.

Meski yakin juara, Satria Muda akan mewaspadai jadwal super padat di IBL 2021 yang bisa menjadi batu sandungan. Maklum saja IBL 2021 berlangsung dengan sistem gelembung di Cisarua, Bogor.

"Yang terpenting anak-anak jangan cedera karena jadwal yang sangat padat. Sebelum ke Cisarua, kita sudah melakukan simulasi pertandingan dua hari bertutur-turut terus istirahat. Kita melakukan simulasi apa yang akan dirasakan selama IBL sistem gelembung," lanjut Rony.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rivaldo

Pemain Satria Muda Rivaldo Tandra Pangestio juga memasang target meraih gelar juara di IBL 2021 setelah musim lalu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

"Target kami juara karena tahun lalu liganya tidak diselesaikan. Musim ini target kami tetap sama ingin juara," tutur Rivaldo.

 

3 dari 3 halaman

Sistem Gelembung

IBL 2021 rencananya akan diputar mulai 10 Maret nanti. Robinson Cisarua Resort Bogor dipilih sebagai venue.

Dengan format gelembung, IBL putaran pertama di Cisarua akan diputar empat seri sekaligus yang akan berlangsung hingga 10 April. Seri I pada 10-15 Maret, Seri II pada 18-23 Maret. Kemudian seri III 26-31 Maret, dan seri IV 5-10 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.