Sukses

Sempurna, Qarrar Firhand Ali Kembali Dominasi Putaran 2 Kejurnas Karting

Qarrar Firhand Ali menyempurnakan keikutsertaannya di kejurnas Karting Eshark Rok Cup dengan memenangi putaran 2 kelas Mini Rok, Minggu.

Liputan6.com, Jakarta Qarrar Firhand Ali menunjukkan kematangannya di arena gokart dengan kembali menguasai putaran 2 kejurnas Karting Eshark Rok Cup Indonesia 2021 yang berlangsung di sirkuit Karting Sentul, Minggu (14/3/2021). Pembalap cilik iniberhasil menjadi juara lagi di kelas Mini Rok.

Qarrar Firhand Ali atau Al sudah perkasa sejak sesi kualifikasi. Dia meriah waktu lap tercepat 58,111 sehingga menempatkan dirinya P1 saat start.

Sedangkan pada sesi Heat, Pegokart cilik dari Tanada Racing team ini mencatat total waktu 7 menit 47,126 detik. Dia unggul sekitar 3 detik dari posisi kedua yang ditempati oleh Kimmi Rae dari Mahata Racing.

Al kembali mendominasi pada sesi pre final yang dimulai sejak pukul 11.25. Dia menempati posisi 1 dengan catatan waktu 13 menit 35,052 detik. Dia kembali ditempel Kimi Rae di posisi ke 2 dan Micah Vino Satrio dari ASR Motorsport di posisi ke 3 di balapan yang berlangsung 14 lap tersebut.

Pada Final race yang dimulai dengan rolling start, Qarrar Firhand Ali harus bertarung ketat dengan Kimi Rae dan Rafael Kamal dari Rehobat C&C tim. Dia pun sempat melorot ke posisi tiga.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Aksi Salip

 

Al bekerja keras untuk mengejar Rafael dan Kimi Rae. Dia akhirnya berhasil menyalip keduanya saat balapan menyisakan 5 lap sehingga finis di posisi satu.

Al mencatatkan waktu terbaik dengan total catatan waktu 15 menit 43,420 detik.Di Balapan Final yang berlangsung selama 16 lap ini, Al berhasil mencatat waktu terbaik 58,059 detik di lap ke 8.

"Al sangat senang, apalagi balapan minggu ini opa dan kakak-kakak datang menonton untuk support, jadi Al tambah semangat dan berhasil menang," katanya usai balapan.

Al akan kembali turun pada putaran ke 3, kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia pada 10-11 April 2021.

Video Terkini