Sukses

Balap Sepeda Virtual Semakin Digemari di Tengah Pandemi Virus COVID-19

PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride juga menghadirkan jenis olahraga lain di luar sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona COVID-19 yang tak kunjung usai, animo masyarakat untuk berolahraga tetap tumbuh. Pandemi bahkan telah menata ulang prioritas individu dalam berolahraga demi meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dalam melawan virus COVID-19.

Salah satu survei seperti dikutip dari rilis yang diterima Liputan6.com menyebutkan, 1 dari 5 orang yang sebelumnya tidak berolahraga, kini melakukannya. Lebih lanjut ditemukan hampir separuh responden yang telah berolahraga sejak sebelum pandemi mengubah aktivitasnya jadi lebih baik.

Berangkat dari temuan ini dan sejalan degan aspirasi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali berniat menyelenggarakan PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride, pada 1-17 Agustus 2021 mendatang. Melanjutkan kesuksesan dua tahun terakhir, PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride mengusung konsep sportsfest virtual dan jadi festival olahraga virtual terbesar pertama yang tak hanya menghadirkan bersepeda sebagai agenda utamanya.

“Kami percaya bahwa kunci untuk hidup lebih sehat adalah terus bergerak aktif dengan semangat yang infinite (tidak terbatas). Sama halnya dengan semangat kami mengajak orang Indonesia hidup lebih aktif dan sehat – agar bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya – dengan menjadikan PRURide Indonesia sebagai ajang sepeda tahunan sejak 2019. PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride menjadi platform kami mendukung perubahan positif masyarakat yang setahun terakhir lebih memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan, sehingga mereka tetap optimis dan kita bisa bersama-sama menghadapi pandemic fatigue yang banyak dirasakan saat ini,” kata Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia dalam rilisnya kepada wartawan.

Bersepeda memang merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak diminati karena selain bermanfaat untuk mengolah fisik. Selama pandemi sepeda diandalkan sebagai alternatif moda transportasi umum. Bahkan, pada Juni 2020-Januari 2021 tercatat ada 3.121 pesepeda per hari ketika weekdays dan sebanyak 23.464 pesepeda per hari ketika weekend di kawasan Sudirman-Thamrin.

Pandemi virus Corona COVID-19 juga tidak menghambat para pegiat sepeda dalam menjalankan hobinya. Balap sepeda virtual menjadi salah satu solusinya seperti yang digelar klub sepeda asal kota Bontang, PET Bike Adventure. (Baca berita selengkapnya pada tautan ini). 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Hanya Balap Sepeda

Namun selain sepeda, masyarakat juga kian rutin mengikuti olahraga lain seperti lari, jalan, atau mengikuti kelas-kelas kebugaran secara daring untuk menjaga kebugaran – terungkap 13% orang mengaku bahwa mereka pertama kalinya mencoba berolahraga secara daring ketika pandemi..

"Dengan konsep sportsfest virtual, PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride ingin memfasilitasi masyarakat bergerak aktif dan berolahraga sesuai kegemarannya, baik di rumah maupun dari luar rumah. Tidak hanya para pesepeda, kami juga undang para pecinta lari dan jalan, serta para penggemar Pound Fit, Zumba, TRX Training, hingga Crossfit,” Luskito menambahkan.

Keseruan PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride tidak hanya karena beragamnya olahraga yang bisa diikuti, tetapi juga fleksibilitas dalam berpartisipasi di tiap kegiatannya, serta jersey dengan desain menarik dan medalinya yang unik. Gelaran sportsfest ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat usia 5-75 tahun di mana pendaftaran telah dibuka mulai hari ini hingga 30 Juni mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Sambut Hari Kemerdekaan

Sementara kegiatan sendiri dibagi dalam tiga jenis. Pertama adalah, Ride yang terdiri dari kategori Gran Fondo (135km) atau Medio Fondo (70km). Sementara yang kedua adalah Run/Walk dan Fun Ride dengan kategori 5K, 10K, 21K atau 42K. Sedangkan untuk kegiatan ketiga adalah, kelas-kelas kebugaran Pound Fit, Zumba, TRX Training, hingga Crossfit yang diselenggarakan selama kegiatan berlangsung secara daring. Bebas diikuti siapa saja dan tanpa biaya.

"PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini juga menjadi simbol selebrasi atas semangat masyarakat menjalankan gaya hidup sehat untuk bertahan dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” kata Luskito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.