Sukses

Timnas Prancis Tanpa Kylian Mbappe di Olimpiade Tokyo 2020

Kylian Mbappe belum juga memperpanjang kontrak bersama PSG.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Prancis, Kylian Mbappe, tidak akan ambil bagian pada Olimpiade Tokyo 2020. Meski usianya masih memenuhi syarat untuk tampil, Mbappe bakal absen dalam event akbar itu.

Setelah tertunda selama setahun, Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan bergulir Juli mendatang. Saat ajang ini berlangsung, Mbappe masih berusia 22 tahun sementara usia maksimal yang diizinkan tampil adalah 23 tahun. Artinya, Mbappe masih memenuhi syarat untuk memperkuat timnas Prancis.

Namun media Prancis, La Parisien seperti dilansir dari Marca, Kamis (31/3/2021), melaporkan kalau Federasi Sepak Bola Prancis, tidak akan memboyong Mbappe ke Tokyo, Jepang. Langkah ini tidak lepas dari masa depan pemain kelahiran 20 Desember 1988 itu yang belum jelas bersama PSG. 

Seperti diketahui, kontrak Mbappe di PSG hanya tersisa satu tahun lagi. Artinya, pemain berusia 22 tahun itu sudah harus menentukan masa depannya; bertahan di Parc des Princes atau hengkang. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

2 dari 3 halaman

Diincar Klub Real Madrid

Laporan La Parisien muncul setelah Marca memberitakan ketertarikan klub raksasa Spanyol, Real Madrid terhadap Mbappe dan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland pada bursa transfer nanti. 

PSG bukannya tidak berjuang mempertahankan Mbappe. Tim asal kota Paris itu bahkan sudah mengajukan tawaran 25 juta euro demi mempertahankan mantan pemain AS Monaco itu. Angka ini lebih tinggi 4 juta euro dari kontrak yang saat ini dijalani pemain kelahiran 20 Desember 1988 itu. 

"Kami sedang bicara dengan PSG," kata Mbappe kepada Telfoot. 

"Saya katakan, kalau saya sedang merenung, karena saya yakin jika saya kembali menandatangani kontrak saya akan bertahan di PSG untuk jangka panjang," beber Mbappe. 

 

 

3 dari 3 halaman

Masih Merenung

Mbappe mengaku senang berada di PSG. Apalagi dia sangat diterima oleh suporter di sana. Meski demikian, dia tidak ingin membuat keputusan gegabah karena itu menyangkut masa depannya. 

"Saya ingin berpikir tentang apa yang saya inginkan dan di mana saya berada di masa mendatang. Saat ini saya masih merenung. Dalam waktu dekat saya akan mengambil keputusan," bebernya. 

Â