Sukses

Bintang Muda Ini Harus Sadar Tiba-Tiba MU Bikin Kejutan

Tuanzebe tidak bermain sesering yang dia suka bersama MU musim ini dan itu sebagian karena cederanya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United atau MU Axel Tuanzebe harus memahami sewaktu-waktu dirinya bisa tiba-tiba keluar dari klub raksasa Liga Inggris ini. Masalah cedera dan kebijakan sang pelatih membuat masa depan pemain ini bisa berubah.

Bek muda ini sering membuat para penggemar MU bersemangat karena mereka merasa dia adalah solusi jangka panjang yang sempurna untuk masalah pertahanan.

Tuanzebe adalah seorang bek modern, cakap menguasai bola, solid dalam melakukan tekel. Dia juga memiliki kecepatan tinggi untuk membantunya mengatasi betapa cepatnya sepak bola saat ini.

Menurut jurnalis senior Andy Mitten, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun memuji pemain berbakat asal Inggris itu atas kemampuannya bermain di berbagai posisi sehingga seolah-olah ada hubungan yang baik di semua sisi.

Namun, Tuanzebe tidak bermain sesering yang dia suka musim ini dan itu sebagian karena cederanya sendiri. Sebagian lagi karena preferensi pelatih MU asal Norwegia untuk menggunakan Eric Bailly jika Harry Maguire dan Victor Lindelof tidak tersedia.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masuk Akal

Logika Mitten memang masuk akal, tetapi Manchester United membutuhkan bek tengah dengan potensi sebesar yang dimiliki Tuanzebe, karena ia belum menjadi produk akhir.

Lulusan akademi perlu menikmati terobosan yang tepat sebelum dia bisa menjadi pemain reguler starting XI. Namun, sayangnya hal itu belum terjadi.

3 dari 5 halaman

Tuai Pujian

Dengan Phil Jones dikatakan akan keluar dan Bailly berpotensi pergi karena catatan cederanya, Tuanzebe akan dibutuhkan sebagai cadangan.

Sebelumnya, mantan bek tengah MU Rio Ferdinand juga memuji penampilan Tuanzebe. Dia pun mendesak Solskjaer agar lebih banyak memberikan kesempatan kepada Tuanzebe.

4 dari 5 halaman

Harus Dihargai

"Dia mencium bahaya. Ole baru saja mengatakan bahwa dia menghadapi dua penyerang terbaik di dunia, dia memadamkan bahaya berkali-kali hari ini, Anda harus menghargai penampilan seperti itu," kata Ferdinand.

"Dia mengalami masa-masa sulit dengan cedera, tapi sekali lagi di pertandingan pertama dalam 10 bulan, untuk datang dan bermain seperti itu, Anda pantas mendapatkan penghargaan, tapi Ole adalah orang yang membuat keputusan itu."

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.