Sukses

MXGP 2021 Digelar di Borobudur dan Bali, KTM Terus Bersiap

MXGP 2021 akan menggelar dua seri di Indonesia. KTM akan membantu menyukseskan ajang ini.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan menjadi tuan rumah salah satu balapan bergengsi MXGP musim 2021. Kejuaraan Motocross tersebut akan dilangsungkan di dua tempat, Borobudur, Jawa Tengah, dan Bali.

MXGP 2021 sendiri mengalami perubahan jadwal akibat pandemi Covid-19. Indonesia yang seharusnya menjadi tuan rumah pada Juli 2021 terpaksa molor menjadi akhir tahun.

Balapan di Borobudur rencananya menjadi seri ke-18 MXGP 2021 dan digelar 27-28 November 2021. Seminggu kemudian, tepatnya 4-5 Desember 2021, MXGP Indonesia dilangsungkan di Bali dan menjadi seri ke-19.

KTM menjadi salah satu pabrikan yang akan turun di MXGP 2021. Red Bull KTM Factory Racing bahkan akan menurunkan dua tim di MXGP 2021.

Tim pertama diperkuat Antonio “Tony” Cairoli (juara dunia motocross sembilan kali), dan Jorge Prado, sedangkan skuad lainnya Jeffrey Herlings, jawara MXGP 2018.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyukseskan

KTM Indonesia lewat ATPM resminya PT Premium Motorindo Abadi juga mempersiapkan diri untuk menyukseskan MXGP di tanah air. PMA akan membantu menyiapkan motor untuk pembalap lokal yang ikutan lewat wild card.

"PMA sejak awal sudah menjadi sponsor MXGP Indonesia dan terlibat langsung. Motor kami yang akan menyediakan kembali untuk pembalap lokal," ujar Marketing Manager PT PMA, Alex Samosir.

3 dari 3 halaman

Persiapan

"Persiapan sangat baik dan sesuai rencana. Mudah-mudahan lancar saat MXGP diadakan di Indonesia yang mana diundur menjadi akhir tahun," lanjut Alex.

PMA sendiri baru saja resmi menjadi distributor/ATPM KTM dan Huqsvarna di Indonesia. Peresmian dilakukan di sela-sela pameran otomotif IIMS di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu (25/4/2021) siang WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.