Sukses

Manajer AC Milan Berharap Bisa Pertahankan Bek Chelsea

AC Milan resmi meminjam bek Chelsea ini, hingga akhir musim. Milan punya opsi untuk membelinya

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan ingin mempertahankan Fikayo Tomori secara permanen. Bahkan, klub Serie A itu bersedia membayar dana yang diinginkan Chelsea dan memberi kontrak lama.

Seperti diketahui, setelah berjuang untuk mendapatkan banyak waktu penampilan di bawah Frank Lampard selama paruh pertama musim 2020-21, Tomori dipinjamkan enam bulan ke San Siro.

Tomori dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama. Pemain berusia 23 tahun itu membuat 17 penampilan Serie A saat AC Milan memastikan kembali ke Liga Champions.

Terkait dengan itu, manajer AC Milan Stefano Pioli dan direktur teknis Paolo Maldini mengonfirmasi niat mereka untuk mempertahankan Tomori secara permanen.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, Rossoneri telah setuju untuk membayar 25 juta pounds untuk menandatangani bek itu, dan Tomori sekarang akan menandatangani kontrak lima tahun di Italia.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diabaikan

Ada kekhawatiran bahwa harga yang diminta Chelsea bisa terbukti terlalu tinggi untuk tim Pioli. Tapi, tampaknya Milan pada akhirnya akan mendapatkan bek tersebut, karena kemungkinan akan meninggalkan Chelsea setelah mencetak dua gol dalam 27 penampilan.

Meskipun memainkan peran kunci dalam dorongan sukses Milan untuk finis urutan kedua di Serie A, Tomori diabaikan untuk tempat di skuat sementara Euro 2020 Gareth Southgate.

3 dari 5 halaman

Pinjaman

AC Milan resmi meminjam bek Chelsea ini, hingga akhir musim. Milan punya opsi untuk membelinya dari Chelsea di akhir musim.

Milan senang sudah bisa meminjam bek asal Inggris ini. "AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori dengan status pinjaman dari Chelsea hingga akhir musim," tulis Milan di pernyataan resmi mereka.

4 dari 5 halaman

Tak Punya Tempat

"Dia sudah teken kontrak hingga 30 Juni 2021, tapi AC Milan punya opsi mempermanenkan dia."

Tomori tidak mendapatkan tempat di skuat Chelsea asuhan Frank Lampard. Jumlah menit bermainnya berkurang setelah Chelsea rekrut bek senior Thiago Silva.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.