Sukses

Alvin Bahar dan Avila Kompak Rebut Juara di ISSOM Putaran 2

Alvin Bahar dan sang anak Avila Bahar berhasil merebut juara di dua kelas berbeda pada ISSOM putaran 2.

Liputan6.com, Jakarta Alvin Bahar dan sang anak Avila Bahar berhasil merebut juara pada dua kelas berbeda di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran dua yang berlangsung di sirkuit Sentul, Minggu (13/6/2021). Alvin Bahar yang membela Honda Racing Indonesia berhasil merebut juara pada kejurnas ITCR Max.

Ini menjadi kemenangan kedua setelah dia juga juara di putaran pertama lalu. Alvin Bahar harus bersaing dengan dua pembalap utama Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil dan Haridarma Manoppo.

Persaingan yang ketat tak membuat Alvin, juara nasional delapan kali ini, gentar. Start dari posisi kedua, setelah Demas di posisi pertama, Alvin langsung melesat sebelum masuk lap kedua.

Sempat melakukan kesalahan di akhir lap kedua sehingga melorot ke posisi ketiga, Alvin mampu memperbaiki posisi di lap berikutnya. Dia mampu menyudahi balapan 12 lap itu di posisi pertama.

Posisi dua akhirnya direbut Haridarma Manoppo dengan perbedaan waktu 5,662 detik. Posisi ketiga ditempati Rian Risky (B16 APSpeed). Sementara Demas sudah out sejak pertengahan lomba.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Sempurna

Kemenangan di putaran kedua ISSOM ini membuat Alvin Bahar gembira. Tapi, ia mengaku masih kurang sempurna karena pada kualifikasi Sabtu, ia merasa ada problem transmisi yang masih mengganjal.

"Kami bahkan tak punya waktu untuk segera mengatasi problem karena waktu sangat terbatas. Masalah terasa di Sabtu dan Minggu harus balapan. Jadi, sabar sampai tuntas. Syukur tetap bisa mempertahankan posisi pertama," ujar Alvin kepada media, Senin (14/6/2021).

Dia berharap semua masalah yang didapatkannya di putaran 2 bisa tuntas jelang putaran ketiga ISSOM di Juli nanti.

 

3 dari 3 halaman

Torehan Avila

 

Kegembiraan Alvin makin lengkap karena sang anak Avila Bahar juga merebut posisi pertama. Di kelas Kejurnas ITCR 1200, Avila secara overall memang menempati posisi ketiga.

Namun Avila Bahar meraih posisi pertama di kelas Rising Star. Sementara satu-satunya pembalap wanita yang juga membela tim Honda Racing, Canya Prasetyo mampu menyudahi lomba dengan baik pada debutnya di ISSOM bersama Honda Racing.

"Yang pasti, kami belajar di setiap seri dan putaran ketiga nanti pastinya akan lebih baik lagi," ujar mahasiswa Universitas Indonesia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.