Sukses

Wow, Anthony Joshua Mampu Raup Rp4,4 Miliar dari Satu Pukulan

Anthony Joshua hanya kalah dari Mike Tyson, Floyd Mayweather Jr, dan Conor McGregor.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi dilakukan untuk menakar harga pukulan petinju profesional. Juara dunia kelas berat, Anthony Joshua berada di urutan keempat sebagai petinju dengan pukulan termahal di dunia. 

Menurut penelitian yang dilakukan Bonusfinder seperti dilansir dari The Star, AJ memiliki pendapatan per pukulan sebesar 220 ribu pound sterling atau sekitar Rp4,4 Miliar. AJ hanya kalah dari hanya kalah dari Mike Tyson, Floyd Mayweather Jr, dan Conor McGregor saat bertemu The Money 2017 lalu.

Rekor pukulan termahal AJ mendarat saat berhadapan dengan Andy Ruiz Jr pada rematch, 2019 lalu. Dalam laga tersebut, Anthony Joshua menerima bayaran sebesar 46 juta pound sterling dengan jumlah pukulan yang menemui sasaran sebanyak 107 kali. Dengan demikian, AJ menerima bayaran sebesr 430 ribu pound sterling atau setara Rp 8,6 Miliar untuk setiap pukulan yang dilepaskan kepada Ruiz.

Ini merupakan harga pukulan termahal kelima yang ditorehkan petinju profesional dalam satu pertandingan. Hanya Mayweather, McGregor, dan Manny Pacquiao, yang mampu melampauinya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor AJ Lainnya

Penghasilan per pukulan terbesar Joshua lainnya datang lewat pertarungannya melawan Klitschko dan Joseph Parker. Dalam pertarungan 2017 melawan Dr. Steelhammer, AJ meraup £143 ribuper pukulan, sementara melawan Parker, mantan atlet Olimpiade itu menghasilkan lebih dari £113 ribu.  

 

3 dari 3 halaman

Tyson Fury Jauh di Bawah

Sebaliknya, pendapatan per pukulan yang dihasilkan juara dunia tinju WBC, Tyson Fury saat berhadapan dengan Deontay Wilder, masih jauh di bawah AJ. The Gipsy King hanya meraih £25 ribu per pukulan dari pertemuan pertama dengan Wilder dan £43 ribu saat menjalani rematch. 

Kedua petinju kembali akan bertemu pada Juli 2021. Trilogi ini sekaligus membuat rencana pertarungan unifikasi gelar melawan Anthony Joshua batal. Tyson Fury vs Deontay Wilder III akan berlangsung di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat pada 21 Juli mendatang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.