Sukses

Euro 2020 / 2021 Spanyol vs Swiss : Enrique Puji Kualitas Die Nati

Pelatih Spanyol, Luis Enrique memuji kualitas Swiss. Menurutnya, Swiss merupakan tim yang bisa menyerang dan bertahan dengan baik.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Pelatih Spanyol, Luis Enrique memuji kualitas Swiss. Menurutnya, Swiss merupakan tim yang bisa menyerang dan bertahan dengan baik.

"Mereka menyerang dan bertahan dengan baik. Mereka bermain sebagai tim dan mereka membuat lawan mereka kesulitan," ujar Enrique seperti dilansir situs resmi UEFA.

Swiss menghadirkan kejutan di Euro 2020 / 2021. Tergabung di grup A, Die Nati -julukan Swiss- hanya lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik.

Namun mereka sanggup mendepak favorit juara, Prancis di babak 16 besar. Bermain imbang 3-3, tim asuhan Vladimir Petkovic itu menyingkirkan Prancis lewat drama adu penalti dengan skor 5-4.

Pertandingan Spanyol vs Swiss menjanjikan laga ketat. Dalam dua laga sebelumnya di UEFA Nations League, Spanyol hanya menang tipis 1-0 dan kemudian imbang 1-1.

Enrique memprediksi, Swiss akan memainkan taktik yang mirip dengan dua laga itu pada bentrok nanti.

Ya, saya memprediksi taktik yang mirip dari Petkovic pada saat melawan kami di Nations League," ujar Enrique.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fisik Bugar

Lebih lanjut, Enrique juga mengatakan fisik timnya dalam kondisi bugar. Mantan pelatih Barcelona itu juga percaya diri dengan komposisi skuatnya.

"Saya benar-benar percaya kepada 24 pemain saya. Secara fisik, kami dalam kondisi bagus dan setiap hal terasa mudah jika Anda percaya diri sebagai tim," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final Euro 2020 / 2021

Jumat 2 Juli 2021

23.00 WIB, Swiss vs Spanyol

Sabtu 3 Juli 2021

02.00 WIB, Italia vs Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.