Sukses

Toni Kroos Gantung Sepatu usai Kegagalan Jerman di Piala Eropa 2020

Toni Kroos mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman setelah tersingkir cepat dari Euro 2020.

Liputan6.com, Madrid - Toni Kroos mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman setelah tersingkir cepat dari Euro 2020. Selanjutnya dia ingin fokus membela Real Madrid dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kroos menjelaskan keputusan ini melalui media sosial, hanya beberapa hari setelah Jerman dikalahkan Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2020.

"Saya sudah bermain untuk Jerman 106 kali. Jumlah itu tidak akan bertambah," kata Kroos pada akun Instagram.

"Saya sangat berharap, dan sudah memberikan segalanya, agar mencapai 109 caps dan meraih satu gelar lagi yakni Piala Eropa. Sebelumnya sudah lama saya putuskan Euro 2020 jadi turnamen terakhihr."

“Saya tahu tidak bakal tampil di PIala Dunia Qatar karena ingin fokus penuh untuk target bersama Real Madrid. Selain itu, saya ingin istirahat setelah sebelas tahun menjadi pemain timnas."

"Merupakan kehormatan besar bagi saya bisa mengenakan jersey ini untuk waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan semangat."

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Singgung Low

Kroos mencetak 17 gol dan 19 assist untuk Jerman. Sosok berusia 31 tahun itu merupakan bagian dari skuad yang menjuarai Piala Dunia 2014.

"Terima kasih kepada Joachim Low yang memberi saya debut dan menjadikan saya juara dunia. Bersama-sama kita menulis kisah sukses."

3 dari 3 halaman

Infografis