Sukses

Kinerja Inggris di Semifinal Piala Eropa, Hadang Denmark di Euro 2020 / 2021

Inggris sebelumnya baru dua kali mencapai semifinal Piala Eropa. Berikut rekor mereka di fase tersebut.

Liputan6.com, London - Inggris meladeni Denmark pada semifinal Euro 2020. Pertandingan berlangsung di Wembley, Rabu (7/7/2021) atau Kamis dini hari WIB.

The Three Lions mengawali turnamen dengan konsisten tanpa sepenuhnya meyakinkan. Mereka hanya unggul satu gol atas Kroasia dan Republik Ceko, serta ditahan Skotlandia.

Pasukan Gareth Southgate baru cemerlang di fase gugur. Pertama Inggris menyingkirkan musuh bebuyutan Jerman.

Harry Kane dan kawan-kawan kemudian mencukur Ukraina untuk mencapai semifinal. Performa tersebut menumbuhkan harapan pendukung yang mendambakan gelar internasional kedua setelah menjuarai Piala Dunia 1966.

Inggris sebelumnya baru dua kali mencapai semifinal Piala Eropa. Berikut rekor mereka.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1968

Keberhasilan mengungguli Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara membawa Inggris ke perempat final. Mereka kemudian mengalahkan Spanyol.

Dengan turnamen utama baru terhitung sejak semifinal, Inggris yang berstatus juara dunia justru bertekuk lutut 0-1 di hadapan Yugoslavia. Setidaknya mereka mendapat gelar hiburan berupa peringkat tiga setelah membungkam Uni Soviet 2-0.

3 dari 4 halaman

1996

Berlangsung di rumah sendiri, Inggris berharap dapat meraih gelar internasional kedua setelah Piala Dunia 1966. Penampilan awal pun menjanjikan. Mereka meraih kemenangan ikonik atas Skotlandia dan Belanda pada fase grup.

Inggris lalu menaklukkan Spanyol 4-2 (0-0) lewat adu penalti di perempat final. Sayang, mereka tersingkir dengan metode sama pada putaran selanjutnya. Inggris takluk 5-6 (1-1) dari Jerman.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.